Sukses

Percaya Diri Hingga Berkomitmen, Ini 4 Ciri Orang Bermental Kuat

Liputan6.com, Jakarta- Orang kuat tidak berarti memiliki tubuh fisik yang hebat dan bisa mengangkat beban berat. Kriteria lainnya juga bisa mendeskripsikan bagaimana orang tersebut menjadi kuat. Pikiran dan sikap kita juga menandakan apakah kita termasuk ke dalam orang yang kuat.

Kira-kira apa saja yang membuat orang bisa dikatakan kuat? Berikut ini beberapa tanda yang dapat mendeskripsikan orang yang kuat, melansir Elite Daily, Sabtu (14/10/2017).

1. Berkomitmen

Orang yang kuat akan berusaha untuk menjaga komitmen yang telah mereka buat. Ketika sudah betekad bulat maka mereka akan secara gigih berupaya dengan keras untuk mencapainya. Orang-orang yang kuat juga akan melakukan komitmen mereka dengan tekun, serta tidak melakukan hal lain yang menggangu tujuan mereka. Orang yang kuat tidak akan terburu-buru untuk mencapai hasil usaha mereka dengan cepat.

2. Menyukai tantangan

Menghadapi tantangan biasanya bukan menjadi kesukaan banyak orang. Mereka justru merasa takut dengan adanya tantangan baru karena mereka sudah berada pada zona nyaman. Namun, orang-orang yang kuat mereka cenderung menyukai tantangan. Dengan adanya tantangan baru, justru mendorong dan menguji diri mereka keluar dari zona nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Mengendalikan diri

Mengendalikan diri kita tidaklah mudah. Hawa nafsu kita selalu mendorong kita dalam hal-hal yang cenderung merugikan. Namun, orang-orang yang kuat biasanya mereka punya batasan yang kuat terhadap diri mereka sendiri.  Mereka juga mengendalikan diri sebagai bentuk disiplin terhadap hidup.

4. Percaya diri

Percaya diri merupakan hal yang tidak mudah didapatkan oleh banyak orang. Namun, orang-orang yang kuat biasanya mereka akan percaya pada kemampuan mereka. Mereka tidak merasa takut atau malu untuk merasa yakin. Selain itu orang-orang kuat biasanya juga tahu apa tindakan yang harus mereka lakukan.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.