Sukses

Jadi Pemimpin Baru Jakarta, Ini Doa dan Harapan buat Anies-Sandi

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, hari ini Senin (16/10/2017).

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan akan melantik pasangan yang akrab disapa Anies-Sandi itu di Istana Merdeka, Jakarta, pada pukul 16.00 WIB.

Perbincangan mengenai dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, itu pun riuh di jejaring sosial. Pantauan Citizen6 Liputan6.com, di Twitter hingga kini linimasa dibanjiri dengan berbagai kicauan warganet.

Warganet tentu menanggapinya dengan beragam respons. Banyak dari mereka memberi selamat untuk Anies-Sandi yang akan menjadi pemimpin baru Jakarta.

Namun, adapula warganet yang berharap dan menagih janji-janji kampanye Anies-Sandi untuk menangani Jakarta lebih baik dari gubernur sebelumnya. 

Berikut beberapa kicauan warganet yang menanggapi dilantiknya pemimpin Jakarta terpilih, Anies-Sandi.

Saking banyaknya kicauan yang membanjiri linimasa Twitter, perbincangan Anies-Sandiaga menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Bahkan, kata kunci "Gubernur" dan "Anies-Sandi" berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia.

Usai pelatikan di Istana Merdeka, Anies-Sandi dijadwalkan akan melangsungkan acara selamatan bersama warga Jakarta di Gedung Balai Kota, Jakarta.

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.