Sukses

Jelang PD III, Warga Korsel Siapkan Tas Survival agar Selamat

Liputan6.com, Jakarta Sentimen antara Korea Utara dan Korea Selatan semakin lama semakin panas. Apalagi saat ini Korea Utara tengah mempersiapkan pengembangan teknologi senjata nuklir secara antusias. Tentu saja, hal ini tidak bisa membuat masyarakat Korea Selatan tak bisa tenang.

Walaupun kebanyakan warga negara Korea Selatan telah diwajibkan untuk militer, masyarakat masih merasa khawatir. Oleh karena itu, mereka mempersiapkan tas khusus untuk berjaga-jaga jika terjadi perang.

Youtuber asal Korea Selatan yang tengah mempersiapkan tas survival. Source: euronews.com

Sejumlah masyarakat Korea Selatan saling membantu dengan memberikan tips untuk mempersiapkan perlengkapan bertahan hidup. Upaya ini kemudian mereka unggah ke dalam Youtube sehingga menjadi viral di Korea Selatan.

Tas survival yang mereka persiapkan biasanya berisi perlengkapan seperti masker gas, pakaian, air, sampai dengan persediaan makanan. Bahkan, agar tidak repot sejumlah masyarakat justru membeli tas survival ini di toko online. Pembelian tas juga mengalami lonjakan sejak sebulan yang lalu di Korea Selatan.

Persiapan bahan-bahan untuk bertahan hidup. Source: i.ytmg

"Alasan aku membawa sebuah tas untuk bertahan hidup karena aku tidak bisa membuat tempat perlindunganku sendiri. Walaupun begitu, setidaknya aku bisa melakukan banyak persiapan jika perang benar-benar terjadi," ujar salah satu Youtuber Korea Selatan yang dikutip dalam laporan Now This, Kamis (19/10/2017)

Menanggapi hal ini, banyak warganet justru merasa sedih dan berharap agar perang antara negara Korea tidak akan pernah terjadi. Namun, mengingat hubungan kedua negara yang bertambah tegang, masyarakat Korea Selatan punya alasan yang tepat untuk mempersiapkan diri.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini: