Sukses

Penampakan 7 Foto Sejarah Paling Mengerikan di Dunia

Peristiwa sejarah ini memang benar telah dilakukan, selain sedikit misterius, foto-foto tersebut juga sangat mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta - Foto dapat mengambil beragam momen kejadian agar bisa dikenang sampai waktu yang lama. Dengan foto kita bisa melihat sejarah di dalamnya serta menengok kejadian pada zaman dahulu. Jika diselidiki lebih dalam, banyak sekali foto-foto sejarah yang menunjukkan sisi kelam misterius dan menyeramkan

Melansir, Cultura Collectiva, Selasa (24/10/2017), sejumlah foto ini merupakan bagian dari sejarah yang mungkin tidak kita ketahui. Namun, bukannya terkesima, kamu justru bisa mengganggap foto-foto ini menyeramkan.

1. Kehidupan Boneka Manekin Sebagai Percobaan Nuklir

Source: Time & Life Picture/ Getty images via dailymail.co.uk

Source: Time & Life Picture/ Getty images via dailymail.co.uk

Sejumlah penelitian pada perang dingin membuat penemuan senjata terbaru dan mencobanya pada area yang terisolasi di lembah gurun. Namun, karena mereka membutuhkan dampak dari senjata tersebut maka mereka membuat sebuah desa.

Di mana di dalam desa dihadirkan boneka-boneka manekin yang dibuat selayaknya hidup sebagai percobaan. Foto-foto ini pun menjadi kesaksian bagaimana senjata nuklir bisa berbahaya dan menyeramkan.

2. Klub Mickey Mouse

Source: http://cinespia.org

Siapa yang tidak mengenal Mickey Mouse? Semua orang pasti mengetahuinya terutama di kalangan anak-anak kecil. Perlu diketahui bahwa pembuatan ikon Mickey Mouse pada zaman dahulu tidaklah seimut sekarang ini.

Walaupun begitu, tetap saja Mickey Mouse sudah disukai anak-anak sejak dulu. Salah satu buktinya yaitu dengan adanya foto sejarah ini.

Di mana banyak orang berkumpul mengenakan topeng Mickey Mouse yang sama. Namun, banyak orang justru menganggap foto ini lama-kelamaan menjadi menyeramkan seperti suatu perkumpulan atau sekte misterius.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Kelinci Paskah

Di awal abad ke-20 setelah selesai Perang Dunia I dan penyebaran penyakit flu, munculah tokoh kelinci paskah yang merupakan penghiburan bagi banyak orang. Namun, beberapa foto kelinci paskah pada zaman dahulu memberikan kesan yang sedikit menyeramkan.

Source: Pinterest.com

4. Taman Aligator

Para wanita menyantap hidangan bersama dengan para buaya (1930) Source: scoopnest.com

Taman aligator mungkin bisa jadi pilihan liburan bagi banyak orang di California,pada zaman dahulu. Bahkan di tempat tersebut kamu juga bisa makan ditengah-tengah kolam sambil bermain dengan buaya, cukup menarik bukan?

Bukannya takut, orang-orang dalam foto justru merasa senang. Tentu saja hal ini menjadi pemandangan yang kontras dimana manusia bermain dengan gembira di taman sedangkan mahluk-mahluk aligator tersebut tersiksa karena diikat rahangnya.

Source: johnfry.com

 

 

3 dari 4 halaman

5. Perawatan Spa

Kamu tertarik bagaimana perawatan spa pada zaman dahulu. Berikut ini merupakan sejumlah foto mengenai bagaimana orang dahulu melakukan perawatan spa, terlihat aneh dan menyeramkan. Foto spa ini diambil pada tahun 1930, di era depresi besar. Untuk itu mereka memilih perawatan spa sebagai salah satu cara tepat untuk merawat diri mereka dan menghilangkan depresi setelah berakhirnya perang.

6. Menjemur Bayi

Source: Getty Images via flashbak.com

Tidak ada yang salah dari menjemur bayi, bahkan zaman dulu menjemur bayi justru dilakukan oleh banyak ibu agar bayi mereka dapat tumbuh dengan kuat dan sehat. Anggapan semacam itu dipercayai oleh banyak ibu di negara lain.

Mungkin memang mudah untuk dilakukan banyak ibu yang tinggal di lingkungan yang sering terkena sinar matahari. Namun, untuk beberapa negara yang hidup di area yang jarang terkena sinar matahari tentu saja mereka mencari cara lain yakni dengan menggunakan terapi UV.

Source: Getty Images via flashbak.com

Terapi UV ini digunakan dengan menggunakan mesin karsiogenik yang juga dipraktikan kepada anak-anak yang mengalami manutrisi pada akhir tahun 40-an. Terapi UV ini memang membantu anak-anak malnutrisi, tapi mesin terapi ini juga dapat menyebabkan masalah dan bahaya lain pada kesehatan tubuh mereka. 

4 dari 4 halaman

7. Mengoleksi Kepala

Salah satu foto sejarah yang mungkin langka dan paling menyeramkan adalah foto Mayor Jenderal Horatio Gordon Robley. Foto tersebut diambil pada saat dirinya bertugas di New Zealand pada tahun 1860.

Jenderal tersebut tertarik pada tato wajah suku Maori. Tentu saja dirinya harus mengumpulkan koleksi kepala penduduk asli suku maori sebagi bentuk koleksi artefak milikinya. Namun, kepala-kepala ini ia dapatkan dari orang-orang suku Maori yang telah mati di medan perang.

8. Patung Lilin Seperti Hidup

Source: ridiculouslyinteresting.com

Foto ini cukup membuat kita ngeri, tapi jangan dulu khawatir. Ternyata objek dalam foto merupakan patung lilin. Gambar ini sendiri diambil pada tahun 1925 dimana terjadi kebakaran pada museum lilin Madam Tussaud's di London.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.