Sukses

Viral, Foto Penampakan Tubuh Ikan Nyaris Putus karena Sampah

Sampah merupakan faktor utama kerusakan lingkungan. Foto ini menunjukkan efek buruk dari sampah yang kita hasilkan.

Liputan6.com, Jakarta Sampah merupakan masalah utama bagi keberlangsungan lingkungan hidup. Terlalu banyak sampah membuat lingkungan rusak. Banyak bencana yang terjadi akibat sampah, seperti banjir karena masyarakat membuang sampah sembarangan.

Tidak hanya berakibat buruk untuk manusia, membuang sampah sembarangan juga berdampak jelek bagi hewan sekitar. Berita kali ini datang dari Kanada. Adam Turnbull mengunggah foto di laman Facebooknya yang menunjukkan akibat dari kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan. Terlihat pada fotonya seekor ikan yang tubuhnya terlihat hampir putus karena sampah.

Turnbull menemukan ikan tersebut saat ia memancing di salah satu sungai di Kanada. Merasa ada yang janggal, Turnbull langsung melihat bagian yang aneh pada tubuh ikan tersebut.

Ternyata, tubuh ikan itu nyaris terbelah menjadi dua karena plastik label minuman. Sampah plastik itu membelit tubuh ikan sehingga tubuhnya menjadi terlihat nyaris putus. 

"Angkat dan buang sampahmu. Ini adalah pembungkus minuman yang tidak dibawa oleh Anda untuk dibuang ke tempat sampah," tulis Turnbull.

Unggahan Turnbull itu viral di media sosial. Melihat foto Turnbull, banyak warganet yang ikut kesal dan mendukung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Mulailah untuk mengurangi penggunaan plastik dan selalu membuang sampah pada tempatnya. Masa depan dunia tergantung dari bagaimana kita memperlakukan bumi hari ini.

 

Penulis

Reza Sugiharto

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.