Sukses

Dikira Bom Bekas Perang Dunia II, Ternyata Benda Ini...

Seorang kakek berusia 81 tahun ini melaporkan bahwa ia telah menemukan sebuah bom bekas perang dunia kedua di kebunnya.

Liputan6.com, Jakarta - Melihat suatu kejadian atau menemukan benda yang tak lazim akan lebih baik jika segera melapor ke pihak berwajib. Memang sudah menjadi keharusan pihak berwajib untuk membantu warga yang terlibat dalam suatu masalah atau sedang dalam bahaya. Namun, ada saja laporan aneh yang diterima kepolisian, seperti yang dilayangkan kakek asal Jerman ini.

Seorang kakek berusia 81 tahun ini melaporkan bahwa ia telah menemukan sebuah bom bekas perang dunia kedua di kebunnya. Mendengar laporan yang berbahaya tersebut, dengan segera pihak kepolisian menuju lokasi kejadian. Pihak kepolisian pun mengajak tim penjinak bom karena dikhawatirkan bom tersebut masih aktif.

Setelah sampai di Bretten negara bagian Baden-Württemberg, Jerman barat daya yang merupakan tempat laporan didapatkan, pihak berwajib dengan segera menyelidiki bom tersebut. Setelah diselidiki, pihak berwajib mendapatkan hal yang mengejutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bom tersebut ternyata...

Ternyata yang diduga bom bekas perang dunia kedua merupakan sebuah zucchini berwarna gelap dengan berat 5kg dan panjang 40cm.

Zucchini adalah sejenis labu kecil yang buahnya dipanen sebelum matang untuk dijadikan sayuran. Warna luar buahnya bisa kuning serta hijau tua atau muda. Bentuknya biasanya mirip mentimun, meskipun ada pula yang berbentuk bulat atau seperti botol.

Polisi mengatakan bahwa mereka yakin ada seseorang yang melemparkan zucchini ke kebun kakek tersebut. Meskipun Perang Dunia II telah berakhir selama lebih dari 70 tahun, bom yang belum meledak masih ditemukan di seluruh negeri.

Pada September, petugas di Frankfurt mengevakuasi sekitar 65.000 penduduk saat mereka menemukan sebuah bom berkapasitas 1,4 ton di lokasi konstruksi.

Penulis:

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.