Sukses

Punya Barang Peninggalan Mantan? Jual Aja di Pasar Patah Hati

Liputan6.com, Hanoi - Saat putus dengan pasangan, hal yang bisa kita lakukan ialah melupakan masa lalu dan kenangan bersamanya. Pastinya akan terasa berat pada awanya? Apalagi jika kamu masih memiliki sejumlah barang pemberiannya. Mungkin sulit untuk melupakannya dengan cepat.

Namun, di Hanoi, Vietnam ada satu tempat di mana kamu bisa membuang barang-barang peninggalan pasanganmu. Mereka menyebut tempat itu dengan pasar patah hati atau Old Flames Market. Kamu bisa berkumpul dengan orang-orang patah hati lainnya, selama sebulan sekali dalam pasar tersebut.

 

Pasar Old Flames yang khusus jual barang bekas mantan pacar.

Pria bernama Dinh Thang membuka pasar tersebut sejak bulan Februari yang lalu. Dinh yang patah hati, membuka pasar ini untuk mengobati patah hatinya setelah putus dari pacarnya. Banyaknya peninggalan barang bekas pacarnya, memutuskan Dinh untuk menjualnya.

"Anak muda punya pikiran lebih terbuka, mereka justru ingin membagikan perasaan yang mereka rasakan. Mereka juga berupaya untuk menghilangkan patah hati tanpa harus sendirian menderita" kata Dinh, melansir AJ+, Kamis (9/10/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunjung tertarik

Pada awalnya, hanya sedikit orang bergabung untuk menjual barang-barang milik mantan di pasar Old Flames. Namun, berbulan-bulan kemudian nama pasar ini semakin populer di kalangan anak muda. Tidak sedikit dari mereka hanya datang berkunjung ataupun untuk menjual barang peninggalan kekasih mereka.

Ada juga pembeli tertarik melihat barang yang dijual masih dalam kondisi yang bagus. "Barang-barang di sini sangat cantik, untuk itulah aku datang kemari. Agar bertemu dengan orang-orang baru dan berkeliling pasar," ujar salah satu pembeli di pasar patah hati.

Karena banyaknya minat di kalangan anak muda mengenai pasar ini, Dinh nantinya akan menggelar kembali pasar Old Flames di kota Ho Chi Minh pada tahun depan. 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.