Sukses

Reza Rahardian Sukses Menghidupkan Sosok Chairil Anwar

Liputan6.com, Jakarta Bernama lengkap Reza Rahardian Matulessy, Reza merupakan salah seorang aktor paling berpengaruh di Indonesia saat ini. Ia telah membintangi lebih dari 40 film sejak mulai kariernya dalam dunia perfilman pada tahun 2007.

Reza Rahardian kembali dipercaya untuk menjadi tokoh utama untuk memerankan sosok penyair besar Tanah Air. Chairil Anwar adalah sosok penyair yang lahir pada 26 Juli 1922 di Medan. Salah satu puisi teranyar yang banyak dikenal adalah puisi yang berjudul "Aku".

Dalam pementasan teater yang berjudul "Perempuan Perempuan Chairil", Reza Rahardian sukses mendalami sosok Chairil dalam pementasannya. Emosi yang dikeluarkan sangat menyentuh penonton yang menyaksikan aktris teranyar ini. Kehebatan Reza pun diakui oleh Agus Noor selaku sutradara pementasan ini.

"Reza dengan bagus sekali bisa mendeformasi sajak Chairil yang biasanya dibacakan dengan deklamasi. Gila orang ini dan aku tidak mengarang," ucap Agus Noor saat ditanyai tentang Reza Rahardian.

 

1 dari 2 halaman

Kepiawaian Reza

Pementasan yang dimainkan oleh aktor-aktor ternama membuat Agus Noor dan tim tidak mengalami kesusahan dan malah meringankan beban mereka. Agus mengaku tidak perlu mengeluarkan energi ekstra untuk mewujudkan teater yang sangat bagus dan memukau.

"Itu sangat meringankan beban saya," ucap Agus Noor dengan tertawa.

Ditanya prosesnya untuk mendalami karakter Chairil, Reza menjawab "baca, baca, baca, latihan, latihan, latihan, itu prosesnya".

Meskipun Reza Rahardian memiliki durasi tampil yang panjang, bahkan bisa dibilang dia tampil penuh dari awal sampai habis, Reza mengaku dia tetap bisa memerankan sosok Chairil tanpa ada kesalahan sedikit pun.

"Kami semua (harus) detail ya sama mas Agus Noor, satu per satu dari mulai timming, tempo, artikulasi, dan segala macam. Itu yang dilakukan selama proses pelatihan sebelum pementasan," ujar Reza.

Reza pun mengakui dalam pementasannya dia cukup puas meskipun ada kendala teknis diawal pementasan. Meski demikian, Reza tetap bersikap profesional sebagai karakter Chairil Anwar.

"Ada kendala-kendala teknis ya di awal, tapi saya rasa ini masih penyesuaian kan, ini baru pertama kalinya, geladi resik aja belum pernah. Namun pentas malam akan jauh lebih baik, saya yakin," ujar Reza usai pementasan Sabtu (11/11) siang.

 

Penulis

Reza Sugiharto

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Cut Syifa Semakin Bersinar di Jodoh Yang Tertukar
Artikel Selanjutnya
Anak Almarhum Dono Warkop: Bapak Pasti Bangga