Sukses

Idap Penyakit Misterius, Puluhan Jarum Muncul di Kaki Wanita Ini

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, ada orang mengalami penyakit misterius yang sulit untuk diungkapkan melalui kajian ilmiah. Sama halnya seperti yang dialami orang wanita dari India ini. Anusuiya Devi (35) dari desa kecil distrik Fatehpur di Utara India, mengalami penyakit aneh yang membuat bingung para dokter.

Devi selalu mengeluhkan rasa sakit pada kakinya sejak lima tahun yang lalu. Ia juga mengungkapkan objek benda seperti jarum kerap keluar pada kakinya.

"Saya tidak bisa menjelaskan dan tidak paham mengapa benda tersebut ada di kaki. Saya terus menerus merasakan sakit sampai sekarang ini," ujar Devi melansir Viral4real, Minggu (12/11/2017).

Melihat kondisi kaki Devi, banyak dokter menduga bahwa kondisi ini disebabkan karena melukai diri sendiri. Namun, Devi bersikeras menyatakan ia tak pernah melukai dirinya.

Kaki Devi. Credit: Cover Asia Press via Viral4real.com

Karena rasa sakit yang dideritanya, Devi mengalami kesulitan sehari-hari. Dirinya merasakan perih yang hebat ketika berdiri, duduk, dan berjalan.

Devi menceritakan bagaimana jarum tersebut bisa keluar dari kakinya. Pada awalnya muncul jerawat yang lama kelamaan pecah dan menyebabkan keluarnya objek benda tajam seperti jarum. Karena tidak kuat dengan rasa sakitnya, Devi sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Dr Naresh Vishal yang menanganinya bahkan tidak pernah menemukan kasus yang dialami oleh Devi sebelumnya. Hasil proses X-ray yang telah Devi lakukan, malahan membuat kaget para dokter. Hal tersebut disebabkan karena mereka menemukan 70 jenis jarum besi di bagian bawah lututnya.

"Aku tidak pernah menemukan kasus seperti ini dalam sejarah karir medisku. Hal ini sama sekali tidak bisa membuatku paham bagaimana dirinya bisa menangani rasa sakitnya dalam waktu yang lama," ucar Dr Naresh.

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Devi hidup sehari-hari bersama dengan saudara laki-lakinya bernama Awedhesh Kumar. Saudaranya yang selalu bersamanya itu tidak habis pikir dengan penyakit yang dialami Devi.

"Aku setiap hari bersamanya dan aku tidak pernah melihatnya melakukan sesuatu pada tubuhnya sendiri. Kami hanya butuh seseorang untuk membantunya," kata Awdhesh.

Walaupun dalam kajian medis penyakit ini masih ditetapkan sebagai kasus melukai diri, namun pihak kedokteran yang menangani kasus penyakit Devi tetap berusaha membantunya untuk sembuh.

"Kami akan mengajukannya kepada dokter yang lebih berkualitas agar bisa meneliti penyakit yang dideritanya," pungkas Dr Naresh.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: