Sukses

Aksi Breakdance Bocah Indonesia Pukau Jay Park dan David Foster

Liputan6.com, Jakarta Ini dia wakil paling muda dari Indonesia di kontes pencarian bakat Asia's Got Talent 2017 yang lagi jadi perbincangan hangat. Namanya Viriya Rici dan usianya baru 11 tahun lho. Lewat atraksi breakdance super keren, Rici yang menulis nama panggung Bboy Lil’One di akun Instagramnya, sukses mencuri perhatian para dewan juri yaitu David Foster, Anggun, dan Jay Park.

Kelincahannya meliuk-liukkan tubuh membuat juri ganteng Jay Park melongo. Rici sempat diam tanpa kata saat ditanya oleh mantan anggota 2PM tersebut. Pertanyaan Jay Park soal apa yang akan Rici lakukan jika mendapat hadiah besar dari Asia’s Got Talent. Rici dengan polosnya menjawab dalam bahasa Indonesia, “Ingin membelikan rumah untuk adik karena mami dan papi sudah punya rumah”.

Kepada setiap peserta, penyanyi legendaris Davis Foster terang-terangan memberi standar tinggi. Ia ingin melihat atraksi dan skill yang tidak hanya memikat juri tapi terlihat wow buat para penonton.

Acara yang dipandu oleh Alan Wong dan Justin Bratton ini bakal jadi pembuktian besar Rici. Peserta paling unyu-unyu ini mampu melaju ke semi final bersama Akira Kimura, komedian dari Jepang yang mengkolaborasikan sulap dengan humor, ilusionis misterius The Sacred Riana, dan pemain harpa Angela July.

Bagaimana usaha Rici bisa melangkah mantap sampai dikenal dunia? Menurut ayahnya, Rianto, anaknya mulai belajar breakdance sejak usia 6 tahun. Melihat antusiasme putranya menjadi bboy, Rianto Susanto memasukannya ke komunitas breakdance. Selama belajar, anaknya juga tak malu-malu untuk maju ke berbagai kontes pencarian bakat. Ia pernah menjejak ke 15 besar Indonesia Mencari Bakat 2012

1 dari 2 halaman

Saingi Ratusan Peserta dari 15 Negara

Viriya Rici sebelumnya pernah mengikuti Asia's Got Talent musim perdana dan Indonesia's Got Talent. Hadiah kontes kali ini pun enggak main-main. Acara yang telah berlangsung sejak 12 Oktober 2017 itu telah menampilkan 165 aksi yang mewakili 15 negara. Semua akan berusaha menampilkan pertunjukkan terbaiknya untuk memperebutkan hadiah utama sebesar US$ 100.000 atau sekitar Rp 1,3 miliar.  

Sekilas Rici mengingatkan kita kepada Brandon, bboy cilik yang melejit setelah melenggang ke final Indonesia Mencari Bakat beberapa tahun silam. Menurut ayahnya, aksi Brandon lah yang menginspirasi Rici untuk mendalami breakdance.

Tak hanya eksis di acara pencarian bakat, Rici juga pernah bermain di sebuah layar lebar berjudul PRINCESS, BAJAK LAUT & ALIEN. Dari empat cerita yang ditampilkan, ada yang mengisahkan persahabatan di dunia breakdance yaitu Kamu Bully, Aku B-Boy. Di film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani itu, ia memerankan tokoh Mikal, anak yang piawai melakukan gerakan-gerakan breakdance.

Siswa di sebuah SD negeri di bilangan Cipinang itu juga pernah berakting di beberapa judul sinetron. Terakhir, ia aktif sebagai Zara Squad, breakdancer pengiring penyanyi cilik Zara Leola yang tengah naik daun. Rici bersama kakaknya bahkan eksis di video musik "Move It". 

Menurut cerita putri sulung Enda Ungu itu, Rici emang udah jago dari awalnya.

"Bukan Zarasquad yang bikin Rici beken, justru Rici yang bikin Zarasquad menjadi lebih bagus," tutur Zara Leola.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: