Sukses

Catatan Fersa Memukau Najwa Shihab di EGTC Bandung 2017

Liputan6.com, Jakarta Para mahasiswa antusias menyambut hari kedua Emtek Goes To Campus 2017 (EGTC) yang diadakan di Telkom University Convention Hall, Bandung, Jawa Barat, Rabu (29/11/2017). Mereka sangat antusias karena, beberapa peserta EGTC Bandung 2017 ini bisa mengikuti ajang pencarian bakat di bidang presenting.

Menariknya ajang ini akan dinilai langsung oleh news anchor Liputan6, yaitu David Rizal dan Putri Permata Sari, serta Asran Shady dari fokus Indosiar. EGTC 2017 tidak hanya diisi dengan kegiatan lomba news presenter, tetapi juga ada kegiatan Inspiring Talk. Narasumber pertama diisi oleh CEO Career Talk oleh Adrian Anwar (VP Business Development BBM) dan penutup pengisi acara dilanjutkan oleh Najwa Shihab.

Tak henti memandang, narasumber penutup yang cantik nan cerdas ini tentunya menjadi primadona mahasiswa yang hadir di EGTC Bandung 2017. Kehadiran Najwa Shihab, membuat salah satu mahasiswa dari Universitas Padjajaran menangis histeris karena mencoba mendobrak para panitia EGTC Bandung 2017.

Panita sudah melarangnya untuk naik, namun Eunike Fersa berkukuh untuk bisa mencoba menemui Najwa Shihab di atas panggung. Walaupun Fersa sempat terjatuh, keinginan kuat untuk menyampaikan sebuah catatan Fersa untuk Najwa Shihab pun terbayar. Dengan berani, ia langsung memeluk Najwa Shihab dengan meneteskan air mata bahagia di pundak sang idola.

 

“Aku udah buat sesuatu buat mba nana dari jauh-jauh hari, sejak ada mba di sini. Kemudian ada satu momen antara kita berdua,” ujar Fersa mahasiswa asal Kalimantan itu.

 

Berikut bunyi Catatan Fresa di atas panggung EGTC Bandung 2017, yang membuat Najwa Shihab terpukau:

 

1 dari 2 halaman

Isi Catatan Fresa

Saya mengenal seorang gadis manis, tapi sayang hatinya pesimis

6 bulan lalu ia memutuskan untuk berhenti menangis

Pancasila punya kita

Episode moment pertama bisa tatap muka

Jauh-jauh dari Kalimantan

Begitu kata kuncinya menarik perhatian

Rela menunggu, sampai tinggi malam juga tidakapa-apa

Sampai sang idaman selesai evaluasi kerja

Benar saja sang idola orangnya rendah hati

Begitu pintu terbuka justru ia yang menghampiri

Petuah demi petuah terasa begitu istimewa

Karena langsung dari mulut tokoh yg dipuja

Gadis pesimis kini begitu optimis

Meski ia sadar perjuangan takkan pernah habis

Keep reaching for the stars

You belong in the sky

Tertanda Najwa Shihab

 

Kemudian Najwa Shihab terharu dan kagum setelah mendengar catatan dan sikap Fersa di atas panggung EGTC Bandung 2017 kemarin.

“Saya itu jurnalis dan wartawan, kalau dimintai foto dan dikejar-kejar, saya merasa malu dan belum pantas. Karena sebetulnya apa yang saya cintai dan senang kalau itu bisa membawa hal positif, tetapi itu bukan artis. Populer itu bukan ukuran kesuksesan. Sukses itu kalau apa yang kita lakukan bisa membawa sesuatu dampak positif untuk orang lain,” ujar wanita kelahiran Makassar itu.

Fersa mengaku pesimistis untuk bertemu Najwa Shihab. Ia datang jauh-jauh dari Kalimantan hanya untuk menemui sang idola di Jakarta pada bulan Mei 2017 lalu. Dan sekarang Fersa mengaku senang karena tiga jam perjalanan untuk bisa datang ke Emtek Goes To Bandung 2017 membuat pengorbananya tidak sia-sia.

Penulis: Annisa Rahmawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6