Sukses

Keindahan Wisata Seribu Batu Songgo Langit dan Rumah Hobbit

Liputan6.com, Jakarta Yogyakarta, sebagai salah satu tujuan destinasi wisata, memiliki banyak sekali opsi termasuk Wisata Seribu Batu Songgo Langit dan Rumah Hobbit. Iya. Eh, belum denger? Kalo kamu yang dari luar daerah Yogyakarta, kebanyakan memang belum banyak yang tahu. Wajar sih, Karena sebenarnya tempat wisata ini masih relatif baru. Yang paling terkenal kan Hutan Pinus yang ada di Mangunan itu.

Setelah itu muncul, udah disiapin banyak destinasi wisata di sekitarnya. Contohnya kayak Bukit Goyang, Jurang Tembelan, Bukit Mojo Gumelem, dan beberapa yang sedang dikembangkan. Dari sekian banyak tempat wisata yang baru, Seribu Batu Songgo Langit dan Rumah Hobbit menjadi yang paling favorit.

Memang tidak salah jika wisata tersebut menjadi sangat cepat terkenal. Karena memang banyak sekali fasilitas dan spot swafoto yang bisa dipake. Tapi kok bisa sih cepet banget gitu terkenalnya? Kok tahu cepet?

Nah, kawasan wisata ini sudah sekitar setahun yang lalu mulai dikelola. Tepatnya tahun 2016. Pengelola utamanya ya warga sekitar, yaitu penduduk padukuhan Sukorame, Dlingo, Bantul. Lebih tepatnya, pengelolanya adalah koperasi Notowono.

Memang, kalo secara konvensonal bakal membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menarik banyak wisatawan. Dan pada akhirnya, akhir bulan Januari 2017, Dinas Kehutanan DIY memberi dukungan kepada padukuhan Sukorame. Hasilnya, Maret 2017, wisatawan mulai berdatangan. Dan juga pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar tempat wisata mulai terasa.

Selengkapnya, bisa baca langsung di: https://www.piknikdong.com/inilah-keindahan-wisata-seribu-batu-songgo-langit-dan-rumah-hobbit.html

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Artikel Selanjutnya
4 Destinasi Wisata di Yogya yang Bikin Si Kecil Ceria
Artikel Selanjutnya
Pagi Hari di Pantai Wini Perbatasan Negeri