Sukses

Kreatif, Desain Baju Ini Terinspirasi Penutup Got Jalanan Kota

Terlihat artistik dan keren, desain baju ini terinspirasi dari got yang biasa ada di trotoar jalanan kota.

Liputan6.com, Jakarta - Inspirasi bisa datang dari mana saja jika kita jeli memperhatikan apa yang ada di sekitar kita. Hal-hal yang biasanya tak pernah diperhatikan bisa menjadi inspirasi karya keren. Dilansir dari odditycentral, toko baju ini berhasil melihat sisi lain dari penutup saluran got yang ada di trotoar jalanan kota. Memanfaatkan penutup tersebut, mereka berhasil membuat baju yang berdesain gambar yang ada di penutup lubang got.

Raubdruckerin merupakan nama sebuah perusahaan yang memproduksi baju, jaket, dan lain-lain. Yang membuat mereka beda dari yang lain, yaitu desain produk mereka didapatkan dari penutup saluran got.

Perusahaan yang berbasis di Jerman ini berhasil membuat baju dan produk lainnya yang berdesain unik, tapi tetap bagus untuk dilihat. Mereka telah berkeliling di berbagai kota di Eropa untuk mendapatkan gambar yang terdapat di penutup jalanan kota.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sang Pemilik Melihat Sisi Lain Jalanan Kota

Emma France Raff selaku pendiri Raubdruckerin mulai bereksperimen dengan konsep "percetakan urban" pada 2006. Mereka memulai usaha ini di Lisbon, tapi sejak itu berkembang ke Paris, Amsterdam, dan Berlin. Kemudian mereka memilih Berlin untuk menjadi pusat usaha mereka.

"Intinya adalah bahwa cetakan itu tidak dibuat oleh saya. Saya hanya memasukkannya ke dalam suatu hal yang baru. Desain tersebut berasal dari permukaan jalan, permukaan semen dan penutup lubang got. Gambar tersebut saya terapkan untuk menjadi desain baju dan barang lainnya. Itu sebabnya disebut Raubdruck karena disain diangkat dari penutup lubang got," kata Emma France Raff dilansir dari Euro News.

 

3 dari 3 halaman

Desain Pakaian Langsung di Lokasi

Para seniman ini membuat desain baju di lokasi secara langsung. Mereka memberikan tinta di permukaan penutup lubang got, kemudian menempelkannya ke baju polos. Bahan yang dibutuhkan mereka pun simpel, hanya sebuah baju polos, tinta, dan sikat.

Ketika sudah selesai membuat baju berdesain penutup got tersebut, mereka akan memotret baju tersebut di samping penutup got yang sudah memberikan pola yang bagus.

Raubdruckerin menjelaskan bahwa motivasi utamanya adalah "merangsang persepsi kita tentang hubungan dengan lingkungan sekitar kita, memperbaiki rutinitas sehari-hari, dan juga peka terhadap keindahan yang tersembunyi dalam hal yang tak terduga."

Barang-barang ini dapat dibeli di situs Raubdruckerin atau beli secara langsung di toko mereka yang ada di Berlin. Selain itu kita juga bisa membuka instagaram mereka @raubruckerinberlin untuk melihat koleksi dan membelinya.

Penulis:

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.