Sukses

5 Macam Kepribadian Dilihat dari Bentuk Bibir

Bentuk bibir tiap orang yang berbeda ternyata dapat menunjukkan kepribadian seseorang. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Tidak banyak yang tahu, bentuk bibir dapat menunjukkan pribadi seseorang. Bentuk bibir mengacu kepada pandangan hidup seseorang serta caranya menjalani kehidupan. Dalam buku Lipsology: The Art and Science of Reading Lip Prints, Jily Eddy menyatakan meski cetakan bibir orang berbeda-beda, hal tersebut tidak menjadi patokan pasti kepribadian seseorang.

Lalu, apa saja bentuk bibir yang mencerminkan kepribadian seseorang?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Oval

1. Oval

Jika Anda mempunyai bibir berbentuk oval kecil, hal ini menandakan Anda bukan tipe orang yang suka terlibat dalam konflik. Anda sangat suka membagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar Anda.

Sudut kecil bibir Anda serta jarak di antara bibir menunjukkan Anda mempunyai sisi multitalenta. Anda juga tak suka hal-hal yang membosankan.

3 dari 6 halaman

Berlian

2. Berlian

Jika Anda memiliki bibir berbentuk berlian, berarti Anda pribadi yang murah hati dan suka memberi. Apabila bibir bawah Anda penuh sempurna, berarti Anda seorang komunikator yang ulung dan mudah bergaul dengan anak-anak.

4 dari 6 halaman

Bergelombang

3. Bergelombang

Kreatif dan romantis adalah sebutan yang tepat bagi pribadi yang mempunyai bentuk bibir bergelombang. Bergelombang di sini bukan berarti bentuknya seperti jalan yang tidak rata. Hanya saja, ukuran bibirnya tidak simetris.

Apabila bibir bagian atas berbentuk V dan terbelah, hal ini menandakan Anda mempunyai selera tinggi dalam memasak, hobi makan, dan romantis dalam hubungan asmara.

5 dari 6 halaman

Lingkaran

4. Lingkaran

Apabila bibir atas Anda berbentuk mirip busur panah (cupid’s bow) artinya bibir Anda berbentuk lingkaran. Seseorang yang mempunyai bibir dengan bentuk ini merupakan orang yang unggul dalam bernegosiasi.

Seseorang yang berbibir lingkaran juga berarti suka melakukan meditasi ataupun merenung. Bibir berbentuk lingkaran cenderung memiliki jarak antara bibir atas dan bibir bawah. Hal ini menandakan sikapnya yang terbuka dan tidak suka berprasangka pada orang lain.

6 dari 6 halaman

Rapat dan Rata

5. Rapat dan Rata

Ruang yang kecil di antara bibir menunjukkan sikap keras kepala dan sulit mendengarkan orang lain. Penyebabnya, Anda merasa mengetahui dengan pasti tujuan Anda dan cara mencampainya, akhirnya Anda kurang menerima masukan orang lain.

Bentuk cetakan bibir yang rapat dengan tonjolan kecil di lekukan bibir bagian atas pun menandakan sikap yang tertutup dan penuh kasih sayang.

Yang mesti diingat, tipe-tipe bibir tersebut bukanlah penentu utama kepribadian seseorang. Sebab tiap orang sudah pasti mempunyai pribadi yang unik.

***Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini