Sukses

Healthy Raw-Ganic, Warna-Warni Makanan Mentah

Raw-Ganic istilah ini mungkin belum begitu populer. Cara sehat dengan metode ini bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dicoba

Citizen6, Jakarta Pernah dengar istilah raw-ganic? Raw-ganic sesungguhnya akronim dari kata raw dan organic (makanan organik yang dimakan mentah). Kata organik untuk menyebut bahan makanan yang ditanam secara alami tanpa sentuhan pestisida yang bersifat racun bagi tubuh manusia. Sayur dan buah-buahan organik diyakini sebagai bahan makan terbaik saat ini. Manfaatnya akan maksimal, jauh lebih baik jika dikonsumsi mentah tanpa pengolahan dengan pemanasan.

Dr. Hwang Sung-Joo, MD, Ph.D profesor dari Korea yang mengabdikan hidupnya untuk mencegah dan mengobati kanker dengan secara alami dalam bukunya “One Raw Meal a Day” menuturkan bahwa: kemampuan makanan mentah terletak pada zat-zat fitokimia yang dikandungnya. Zat-zat ini lebih penting daripada vitamin, namun saat ini masih belum banyak diperhatikan. Za-zat fitokimia hanya ada pada makanan alami yang masih mentah. Pengolahan dengan pemanasan akan merusaknya.

Selengkapnya

Pengirim:

Andana
Twitter: @andana1928

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.