Sukses

Sumurup, Wisata Alternatif Selatan Semarang

Bosan keliling kota Semarang? Coba berkunjung ke tempat yang satu ini

Citizen6, Jakarta Sudah bosan keliling kota Semarang ? Bosan dengan hiruk-pikuk suasana kota? Jalan-jalan yuk ke selatan Kota Semarang. Lihat yang hijau-hijau untuk menyegarkan mata kita. Tidak hanya hijau yang nanti bisa kita lihat, tetapi berbagai macam warna bisa kita nikmati di sini. Tergantung jam berapa kita berkunjung. So, bisa dicatat sebagai salah satu destinasi wisata Semarang.

Pasti sudah tidak asing lagi kan dengan Rawa Pening? Kalau Sumurup? Baru mendengar ada nama Dusun Sumurup? Dusun Sumurup ini terletak di Kawasan Rawa Pening. Menuju Dusun Sumurup bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum semacam bus ataupun kendaraan pribadi. Bila menggunakan bus dari Semarang, pilih saja bus jurusan ke Solo. Lalu turun sebelum jembatan Tuntang dan menyebrang jalan raya Semarang – Salatiga tersebut. Di ujung gang masuk sudah ada angkutan pedesaan berwarna merah yang bisa mengantar Anda ke dusun Sumurup. Dari gapura desa, cukup dengan jalan kaki sekitar 100 meter Anda akan sampai ke Rawa Pening.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Inung Djuwari

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.