Sukses

6 Sumber Air Panas Paling Cantik di Dunia

Sumber air panas berikut ini tergolong cantik. Apa saja?

Citizen6, Jakarta Sumber air panas masih merupakan primadona. Banyak penyakit kulit yang bisa disembuhkan oleh sumber air panas. Selain itu, juga dapat menghilangkan sakit sendi hingga jantung. Berikut beberapa sumber air panas yang memiliki pemandangan indah.

1. Grand Prismatic Spring

Sumber air panas ini merupakan sumber air panas yang terbesar di Amerika Serikat, serta terbesar ketiga di dunia. Letaknya di Midway Geyser Basine. Warna pada sumber air panas tergantung dengan jumlah warna di tikar mikroba serta rasio klorofil untuk karotenoid yang dihasilkan bakteri. Misalnya pada musim semi, warna yang dihasilkan adalah warna terang. Di musim panas, warnanya cenderung oranye dan merah. Sedangkan di musim dingin, biasanya berwarna hijau gelap. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Selanjutnya

2. Deildartunguhver

Sumber air panas ini terletak di Reykholtsdalur, Islandia. Suhunya cukup tinggi, sehingga menjadi aliran panas tertinggi pada musim semi di Eropa. Lajunya cukup tinggi, sekitar 180 liter/detik. Sedangkan suhu air berkisah 97 derajat Celcius. 

3 dari 6 halaman

Selanjutnya

3. Blood Pond Hot Spring

Merupakan salah satu sumber air panas paling populer di Beppu, Jepang. Air di sumber air panas ini berwarna merah pekat seperti besi berkarat. Terdapat sembilan sumber air panas di tempat ini yang terjaga. Tak heran, banyak mitologi Jepang berasal dari sumber air panas ini. 

4 dari 6 halaman

Selanjutnya

4. Blue Lagoon

Merupakan salah satu pemandian air panas yang paling ramai dikunjungi di perairan hangat Islandia. Sumber air panas ini kaya mineral seperti silika dan belerang yang dipercaya dapat membantu menghilangkan penyakit kulit. 

5 dari 6 halaman

Selanjutnya

5. Jigokudani Monkey Park

Sumber air panas ini berada di Yamanouchi, Shimotakai, Perfektur Nagano. Sumber air panas ini merupakan bagian dari Taman Nasional Joshinetsu Kogen. Nama Jigokudani berarti Lembah Neraka. Hal ini dikarenakan di sumber air panas uap dan air mendidih keluar dari celah-celah gelembung kecil di tanah yang membeku serta dikelilingi oleh tebing curam dan hutan.

Di tempat ini banyak terdapat kera Jepang liar yang lebih sering disebut monyet salju. Monyet-monyet ini suka ikut berendam menikmati hangatnya mandi air panas. Pada malam hari, mereka akan kembali ke hutan. 

6 dari 6 halaman

Selanjutnya

6. Mammoth Hot Springs

Mammoth adalah bukit besar travertine yang telah dibuat selama ribuan tahun sebagai air panas dari mata air yang didinginkan dan disimpan menjadi kalsium karbonat. Teras Gunung Mammoth Hot Springs adalah terbesar dan paling terkenal di dunia. Teras-teras telah disimpan oleh musim semi selama bertahun-tahun, namun karena aktivitas gempa kecil, lubang musim semi telah bergeser, sehingga teras cenderung kering.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.