Sukses

Menjelang UN, #SoalUN Versi Onliner Beredar di Linimasa

Publik khususnya para pengguna sosial media kini sedang diramaikan dengan perbincangan Ujian Nasional (UN).

Citizen6, Jakarta Publik khususnya para pengguna sosial media kini sedang diramaikan dengan perbincangan Ujian Nasional (UN) yang akan ditempuh dalam hitungan hari oleh para pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh wilayah di Indonesia.

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, terlihat sejak Senin (6/4/2015) pagi, hingga kini perbincangan terkait UN pun menjadi topik yang paling ramai dibahas. Nampak mereka saling berbagi tips dan cara bagaimana menghadapi ujian yang akan menentukan kelulusan tersebut.

Namun, adapula onliner yang menanggapi perbincangan UN dengan guyonan. Terlihat tagar #SoalUN pun ramai digunakan para onliner dalam ciapannya. Hastag #SoalUN berisi pertanyaan-pertanyaan yang akan keluar dalam soal yang akan diuji di UN. Namun, pertanyaan yang tersebar di linimasa tersebut buatan onliner yang berbau humor. 

 

 

 

 

 

Nampak, soal yang dibuat para onliner sesuai dengan mata pelajaran yang berlaku di sekolah, tapi soal tersebut kebanyakan berisi pertanyaan mengenai asmara sepasang kekasih. Sontak pertanyaan tersebut langsung mendapat sorotan pengguna Twitter lainnya, mereka bahkan menjawab beberapa pertanyaan nyeleneh yang beredar di linimasa.

 

 

 

 

Saking banyaknya onliner yang meramaikan perbincangan tersebut, hastag #SoalUN pun menjadi topik yang paling ramai dibahas. Bahkan tagar #SoalUN pun berada di jajaran trending topic pertama Twitter.

Ujian Negara akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia pada pertengahan April hingga Mei. Untuk jenjang SMA/Sederajat, UN dilaksanakan pada 13-15 April 2015. Sementara untuk SMP/Sederajat, dilaksanakan pada 4-6 Mei 2015. Sedangkan untuk Sekolah Dasar, Kemendikbud tetap memakai formula lama. Yakni dilaksanakan dinas pendidikan di tempat SD tersebut berada.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini