Sukses

10 Kampus Impian Mahasiswa Dunia

Jika diberi kebebasan memilih, pastinya setiap mahasiswa menginginkan bisa menimba ilmu di kampus terkemuka yang ada di dunia.

Citizen6, Jakarta Jika diberi kebebasan memilih, pastinya setiap mahasiswa menginginkan bisa menimba ilmu di kampus terkemuka yang ada di dunia. Selain ditunjang fasilitas dan Sumber Daya Manusia yang mempuni, kampus-kampus terkenal berikut ini juga sukses melahirkan manusia berkualitas di seluruh dunia.

Namun kampus berkualitas dan populer membuat para calon mahasiswa berusaha keras untuk bisa masuk ke kampus-kampus ini. Jika tidak sesuai dengan standar mereka, maka harus tereliminasi pada proses seleksi. Apa saja kampus-kampus impian mahasiswa di dunia? Berikut ulasannya.

1. Harvard University

Harvard University merupakan salah satu kampus terkemukan yang terletak di Massachusetts, Amerika Serikat. Hampir semua lembaga dan situs pemeringkat menempatkan universitas yang dibangun pada 08 September 1636 ini sebagai Universitas terbaik sejagad. Saat ini, Harvard University merupakan institusi akademis dengan dana abadi pendidikan terbesar dan telah melahirkan 40 penerima Nobel. Lulusannya tercatat sebanyak 20 ribu alumni dengan 270 ribu orang amerika dan 50 ribu lainnya terseebar di 191 negara.

Nama Harvard diambil dari nama belakang John Harvard yang merupakan tokoh penyumbang dana terbesar untuk pengembangan kampus ini. Kampus utamanya menempati lahan 210 akre (sekira 85 hektare) dengan 10 fakultas.

Kampus mana lagi, selengkapnya

Pengirim:

Wiwik Setiawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini