Sukses

Ridwan Kamil `Presiden Tertukar` Jadi Topik Populer di Socmed

"Presiden Ridwan Kamil" menjadi topik yang paling banyak di bahas di linimasa Twitter.

Citizen6, Jakarta Publik khususnya para pengguna sosial media sejak Jumat (17/4/2015) pagi, hingga kini diramaikan dengan perbincangan para tokoh Indonesia seperti Presiden Joko Widodo dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Penasaran?

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter terlihat kata kunci "Presiden Ridwan Kamil" menjadi topik yang paling banyak di bahas di socmed. Bahkan kata kunci tersebut kini berada di jajaran trending topic peringkat kelima.

Ridwan Kamil/Twitter

Ramainya perbincangan tersebut berawal saat Kang Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil-- mem-posting foto Jokowi saat melakukan kunjungan untuk memantau acara Konferensi Asia Afrika (KAA) yang akan berlangsung di Bandung. Namun, foto itu banyak di reetweet para onliner.

Terlihat salah satu pengguna Path bernama Achmad Iman mengunggah foto kebersamaa Kang Emil dengan Jokowi yang mendapat tanggapan dari turis asing. Turis asal Jerman itu mengira bahwa Presiden Indonesia adalah Kang Emil, bukan Jokowi karena Kang Emil terlihat memakai topi ciri khas pemimpin di Tanah Air.

"Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat (kopeah) and eye glases…he look young…how old is he?. (Presiden Anda sangat tampan, keren dan terlihat pintar, mengenakan kopeh dan kacamata. Dia terlihat muda, berapa umurnya," ucap si turis Jerman.

Sontak hal tersebut pun langsung direspons publik di linimasa. Mereka bahkan membuat julukan "presiden tertukar" untuk Kang Emil. Tak hanya itu, onliner juga mengungkapkan bahwa Kang Emil cocok menjadi Presiden untuk periode selanjutnya.

 

 

 

 

 

 

Melalui alat ukur efektifitas Twitter terpantau pada percakapan di Twitter perbincangan presiden tertukar meningkat dikalangan para onliner. Berikut adalah data 50 tweet paling baru dari Tweetreach.

 

Kehadiran Jokowi beserta Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar, Mensesneg Pratikno dan rombongan lainnya di Bandung untuk melakukan glade bersih peringatan KAA ke-60 yang akan berlangsung pada 19-24 April 2015 mendatang.

(ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini