Sukses

Lebih PD Menari Bersama Danz Base Indonesia

Di komunitas ini, Anda tak hanya bermain Danz Base tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri

Citizen6, Jakarta Dentuman musik berpadu dengan gerakan tubuh yang dinamis. Dari tubuhnya berceceran peluh, namun tak membuatnya berhenti menari di depan mesin tersebut. Matanya masih terfokus ke layar mesin. Berusaha meniru gerakan avatar di depannya sesempurna mungkin agar skor yang diperoleh tinggi.

Demikianlah kira-kira yang akan Anda lihat saat seseorang bermain Danz Base. Danz Base? Apa itu? Tidak banyak yang tahu kalau nama mesin tersebut adalah Danz Base. Namun, bila Anda kerap berkunjung ke pusat perbelanjaan maupun game station, Anda pasti akan menemukan mesin yang satu ini.

Danz Base sendiri merupakan sebuah mesin yang dilengkapi sensor gerakan dari pemain untuk mengikuti koreografi yang ada di layar mesin. Banyak lagu yang dapat dimainkan oleh pemain di mesin ini, baik KPop, JPop, Barat, Pop, dan lagu-lagu lainnya.

Uniknya, ternyata para pemain Danz Base tak hanya sekadar bermain. Para pemain Danz Base di berbagai daerah biasanya tergabung dengan kelompok-kelompok kecil yang dinaungi oleh Danz Base Indonesia.

Danz Base Indonesia pertama kali didirikan oleh Ron pada tanggal 01 Juni 2014, tepatnya setelah mesin Danz Base masuk di Indonesia. Tiap kelompok kecil mempunyai jadwal berkumpul masing-masing. Namun saat ada event akbar, semua Danz Base Indonesia bakal berkumpul di satu tempat.

Danz Base Indonesia terbentuk karena dirasa perlunya wadah penyatu antara para pemain, baik yang baru maupun yang sudah lama bermain. Di komunitas ini, para pemain tak hanya saling berkenalan, mereka juga berbagi informasi soal trik-trik, lagu-lagu yang asyik buat dimainkan, sampai ke perlombaan.

Lomba? Ya, meski hanya sebuah permainan, Danz Base juga diperlombakan. Tak hanya tingkat nasional bahkan sampai ke tingkat Asia. Tak heran, sebab pemain Danz Base sampai ke dataran Cina sana. Hal ini bisa terjadi karena Danz Base terhubung dengan internet sehingga pemainnya dapat bermain melawan pemain di tempat lain.

Meski belum lama didirikan, prestasi Danz Base Indonesia tak bisa dianggap remeh. Salah satu anggotanya telah memenangkan turnamen Danz Base tingkat nasional. Bahkan kini para pemain tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti Danz Base Asean Cup yang akan diadakan pada bulan Agustus. Setidaknya delapan negara akan bertarung untuk mendapatkan gelar juara Danz Base tingkat dunia.

Mereka yang tergabung dalam Danz Base Indonesia merasakan banyak manfaat dari komunitas itu sendiri. Tama, misalnya. Ia mengaku ikut Danz Base Indonesia agar mempunyai semakin banyak kenalan. Atau Esta. Baginya, bermain Danz Base dan bergabung dengan komunitas membuat ia semakin percaya diri.

Tak ada syarat khusus untuk bergabung dengan komunitas ini. Jika Anda suka menari dan suka bermain Danz Base, Anda akan diterima dengan tangan lapang oleh para anggotanya. Jika Anda tertarik untuk bergabung dengan Danz Base Indonesia, Anda bisa mengunjungi akun jejaring sosial Facebook Danz Base Indonesia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.