Sukses

Kopi Nikmat, Ampasnya Bermanfaat

Kopi ternyata bukan saja nikmat, tapi ampasnya pun bermanfaat. Apa saja kegunaan dari ampas kopi?

Citizen6, Jakarta Kopi nampaknya menjadi salah satu anugerah Tuhan yang luar biasa banyak manfaatnya. Bukan saja aromanya yang berenergi di pagi hari, kenikmatan kopi membuat kita lebih aktif sepanjang hari. Hal lain yang luar biasa dari kopi adalah ampasnya. Ampas kopi yang sring tidak kita sukai ini ternyata memiliki kegunaan yang bisa kita manfaatkan. Berikut ini kegunaan dari ampas kopi:

1. Pupuk Kompos

Setelah minum kopi, buang saja ampasnya ke tanaman di halaman rumah anda. Ampas kopi yang kayak akan nitrogen baik untuk tanaman karena mampu menggemburkan tanah.

2. Penghilang Bau Lemari Pendingin

Lemari es anda seringkali mengeluarkan bau tak sedap karena makan dan serba-serbi didalamnya? Tak usah khawatir selama persediaan kopi anda masih ada dalam toples. Cukup simpan ampas kopi dalam sebuah wadah dan letakan didalam lemari es anda yang bau. Bisa juga untuk menghilangkan bau sepatu lho.

3. Kecantikan Kulit

Ampas kopi dapat anda gunakan demi kecantikan kulit anda. Jika anda mencampurkan ampas kopi dengan gula dan minyak zaitu, anda bisa menggunakannya sebagai scrub. Bisa juga anda campurkan kopi dengan minyak bayi untuk anda gunakan sebagai masker. Selamat mencoba.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini