Sukses

Berkat 3D, Ibu Tunanetra Ini Bisa Lihat Bayi Dalam Kandungannya

Ibu tunanetra ini menangis saat bisa 'melihat' bayi dalam kandungannya

Citizen6, Jakarta Kemajuan teknologi telah memberikan banyak kontribusi bagi umat manusia. Hal-hal yang dulunya terlihat mustahil, dibuat masuk akal oleh teknologi. Salah satu produk teknologi masa kini adalah teknologi 3D. Teknologi 3D telah membuka ribuan peluang bagi orang-orang yang tidak bisa melihat untuk merasakan pengalaman baru yang tak pernah mereka peroleh sebelumnya. Seperti kisah yang satu ini.

Dilansir dari Boredpanda, Minggu (10/05/2015), seorang ibu tunanetra bernama Tatiana Guerra tak pernah menyangka akan bisa merasakan pengalaman 'melihat' bayi di dalam kandungannya. Guerra kehilangan penglihatannya pada usia 17 tahun, meski menggunakan USG, ia tak akan tahu seperti apa rupa bayi yang ia kandung. Sebuah perusahaan percetakan 3D bersama produk popok bayi, berusaha mewujudkan mimpinya.

Saat Guerra memeriksakan kandungannya dengan USG, pihak perusahaan 3D langsung mengkopi gambaran USG tersebut dan mencetaknya dalam bentuk patung 3D. Betapa kagetnya Guerra saat ia diberikan sebuah patung mungil oleh dokter yang mengatakan patung tersebut gambaran bayi dalam kandungannya.

Guerra menangis terharu karena tangannya bisa merasakan betapa cantiknya bayi yang ia kandung. Ia seolah-olah bisa melihat bagaimana rupa bayinya di USG. Kasih sayang seorang ibu memang tak terbataskan ruang dan waktu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.