Sukses

Makanan-makanan Ini Gunakan Kondom Sebagai Alat Memasaknya

Tahukah Anda, ternyata kondom dapat digunakan untuk memasak makanan yang lezat.

Citizen6, Jakarta Beberapa tahun belakang, jumlah penggunaan kondom di Jepang menurun secara drastis. Hal ini mengakibatkan peningkatan penderita HIV dan penyakit menular seksual lainnya. Berdasarkan penelitian tahun 2008, Jepang menduduki peringkat tiga sebagai negara yang penggunaan kondomnya paling rendah. Hal ini berbanding terbalik dengan kenyataan bahwa Jepang memenuhi produksi kondom hingga 20-30% dari seluruh dunia.

Untuk meningkatkan kesadaran akan penggunaan kondom itulah Kyosuke Kagami menulis sebuah buku yang menggunakan kondom dalam resep-resep masakannya.

Buku resep masakan tersebut diberi judul Tsukutte Agetai Condomu Gohan yang berarti "Saya Ingin Memasak Makanan Kondom Untukmu." Kondom di dalam buku resep masakan tersebut tentu saja digunakan sebagai alat memasak, bukan sebagai bahan memasak.

Untuk membuktikan bahwa resep-resep tersebut bukan guyonan, sang penulis bahkan mencantumkan pernyataan dari peneliti masakan Yuka Haruya bahwa resep-resep tersebut aman dimakan.

Terdapat 11 macam resep masakan yang memanfaatkan daya tahan kondom serta fleksibilitasnya. Anda bisa memasak kue, kari, hingga sushi dengan memanfaatkan kondom. Meski idenya terdengar aneh, namun cukup banyak yang membeli buku resep tersebut.

Tertarik membuat makanan menggunakan kondom pula?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.