Sukses

Ini Manfaat Gula Semut yang Tidak Anda Ketahui

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa manfaat dari gula semut?

Citizen6, Jakarta Harus diakui bahwa gula semut (palm sugar) belum seterkenal gula pasir atau gula putih. Tak heran, banyak masyarakat minta penjelasan, apa sih gula semut dan apa pula kegunaannya?

Tak kenal maka tak sayang kata orang tua. Kurang terkenal bukan berartu gula semut dilupakan, saya optimis, seiring naiknya tingkat kesadaran kita terhadap kesehatan, gula semut akan menanjak popularitasnya. Apa lagi jika arah pasarnya dipertajam, pemanis yang berasal dari nira tanaman aren ini bukan tak mungkin digunakan orang sebagai pemanis sehat. 

Tanda-tanda ke arah itu sudah terlihat. Saat ini kegunaan gula semut sebagai pemanis kopi sudah lumrah. Tidak percaya? Coba deh sentuhkan pengalaman lidah dengan legitnya gula semut dalam kopi trubuk, kopi creamer bahkan ke dalam secangkir cappucinp. Apa lagi jika dikawani panganan kecil rasa tawar maupun asin. Sungguh aroma kopi yang menyeruak di antara kue membuat sore berubah ceria. 

Lalu apa pula manfaat dari gula semut tersebut  bagi kesehatan? Ini dia manfaatnya.

Ingin tahu cerita selengkapnya? Baca langsung di sini

Pengirim:

Evi Indrawanto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini