Sukses

7 Perpustakaan Keren Ini Terbesar di Dunia

Meski telah masuk era internet yang memudahkan dalam pencarian ilmu pengetahuan, namun keberadaan perpustakaan tidak pernah ditinggalkan.

Citizen6, Jakarta Meski telah masuk era internet yang memudahkan dalam pencarian ilmu pengetahuan, namun keberadaan perpustakaan tidak pernah ditinggalkan. Terlebih dengan beragam fasilitas disediakan, membuat pengunjung betah berlama-lama membaca dan membuat mereka ingin kembali lagi ke bangunan yang disebut gudang ilmu ini.

Seperti pada perpustakaan-perpustakaan terbesar di beberapa negara berikut ini. Tidak hanya karena banyaknya buku yang disediakan di sana, namun juga karena ada berbagai sumber pengetahuan lainnya seperti manuskrip, peta, lukisan, koran, literatur serta dekorasi yang menarik.

Tidak heran jika perpustakaan tersebut selalu ramai dikunjungi, tidak hanya untuk membaca tetapi juga untuk menikmati suasana tenang yang ada di dalamnya. Apa dan di mana saja perpustakaan tersebut?

National Library of China – Beijing, Cina 

Total koleksi di National Library of China ini sekitar 31,2 juta item. Informasi yang disediakan sangat beragam, mulai dari agama, politik, hukum, peta, musik, pengetahuan dan masih banyak lagi. perpustakaan ini juga berisikan koleksi item berbahasa asing dengan jumlah terbesar, yakni lebih dari 115 bahasa. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul/kw)

Pengirim:

Wiwik Setiawati

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini