Sukses

Cara Ini Ampuh Obati Insomnia

Penyakit insomnia diteliti mempengaruhi oleh hampir 30 persen orang dewasa di dunia.

Citizen6, Jakarta Insomnia terkadang dihiraukan oleh kabanyakan orang. Padahal penyakit ini diteliti mempengaruhi oleh hampir 30 persen orang dewasa di dunia. Selain itu, banyak juga risiko penyakit mematikan yang menghantui para pelakunya, seperti hipertensi, serangan jantung dan obesitas. Untuk itu, selain berkunjung ke dokter untuk melakukan konsultasi, Anda juga bisa mencoba beberapa cara mudah mengobati insomnia berikut ini.

Susu hangat

Menurut Dr. Duffy, seorang professor dari Brigham, susu hangat baik bagi mereka yang terserang insomnia. Setelah melakukan kegiatan sehari-hari, orang yang mengonsumsi susu hangat dapat membuat tubuh Mereka menjadi lebih rileks, sehingga akan lebih cepat tidur dan waktu tidur pun akan lebih lama. Selain itu, mengonsumsi susu hangat juga bisa mengatasi stres, yang mana menjadi salah satu penyebab insomnia. 

Cuka sari apel

Minum satu sendok makan cuka sari apel yang dicampur dengan 8 ons air sebelum tidur menurut Carolyn Harrington, seorang praktisi kesehatan holistik di New York dapat membantu Mereka yang mengalami insomnia untuk tidur lebih cepat dan lama. Meski belum ada penelitian yang intensif mengenai penyebabya, namun sudah banyak orang yang berhasil menggunakan cara ini. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sulit tidur atau insomnia adalah gangguan tidur yang ditandai dengan kesulitan untuk memulai tidur atau mempertahankan tidur.

    Insomnia

Video Terkini