Sukses

Selfie Kini Dilarang di Disneyland Hong Kong dan Shanghai

Selfie rasanya semua orang yang punya ponsel canggih pernah melakukannya.

Citizen6, Jakarta Selfie rasanya semua orang yang mempunyai ponsel canggih pernah melakukannya. Bahkan beberapa orang sengaja mencari momen atau tempat-tempat tertentu untuk melakukan aktivitas memotret dirinya sendiri itu. Di puncak gedung tertinggi, di tempat kerumunan atau di tempat-tempat wisata yang dianggapnya keren.

Di Indonesia kita masih bebas ber-selfie-ria di mana saja dan kapan saja. Karena memang aturan itu sampai sekarang belum ada.

Namun berbeda dengan di Hongkong dan Shanghai, kedua wilyah tersebut telah melarang selfie memakai tongkat, khususnya di Disneyland Hong Kong dan Shanghai.

Larangan itu akan diperkenalkan di Disneyland Hong Kong pada tanggal 1 Juli dan diterapkan di Shanghai Park yang akan dibuka tahun depan. Sementara Walt Disney World di Florida dan Disneyland Resort di California juga akan memberlakukan larangan tersebut sehari sebelumnya, yakni pada 30 Juni.

Seperti ditulis di shanghaiist, ada beberapa insiden yang mendorong pemberlakuan larangan tersebut. Awalnya Disney mencoba membolehkan pengunjungnya untuk selfie di taman, bukan pada saat melakukan aktivitas permainan.

"Kami berusaha memberikan pengalaman dahsyat bagi seluruh pengunjung, dan sayangnya penggunaan tongkat selfie telah mengancam keamanan para pengunjung dan para petugas Disney", kata juru bicara Disney World Kim Prunty.

Disney termasuk salah satu tempat hiburan yang membatasi penggunaan kamera oleh pengunjungnya untuk alasan keamanan. Beberapa museum di dunia juga menerapkan hal yang sama, karena dianggap bisa merusak artefak yang dipamerkan.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.