Sukses

Gerakan 1 Juta Origami Untuk Bantu Anak Kanker

Gerakan Satu Juta Origami Bangau Bantu Kepedulian Untuk Anak-anak Pengidap Kanker

Citizen6, Jakarta Menjelang Hari Anak Nasional Indonesia yang jatuh pada 23 Juli mendatang, beragam acara pun sudah banyak dibuat masyarakat untuk memeriahkan perayaan tersebut.

Tahun ini, Hari Anak Nasional mengusung tema 'Anak Indonesia sehat, kreatif dan berakhlak mulia. Bertepatan dengan peringatan tersebut, Sushi Tei dan Sushi Kiosk menggelar sebuah gerakan bernama 'One Million Cranes for A Better Future' yang diluncurkan pada Jumat (10/7/2015), di gerai Sushi Tei Senayan City.

Gerakan One Million Cranes for A Better Future yang akan berlangsung mulai 13 Juli 2015 - 31 Agustus 2015 ini merupakan sebuah kegiatan yang terinspirasi dari legenda Jepang, dan seribu bangau origami dipercaya akan mengabulkan permohonan, mendatangkan keberuntungan, serta umur panjang atau kesembuhan dari penyakit. Legenda ini tentunya memberikan semangat yang positif akan sebuah harapan kesembuhan dan juga mengandung unsur kreatifitas. 

Hengky Pho (General Manager Sushi Kiosk), Vera Kuslina (Marketing Manager Sushi Tei Indonesia) dan Ira Soelistyo (Founder Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia)

Sambil menikmati menu sushi, anak bisa sambil bermain sekaligus diajak peduli pada sesama. Maka dari itu, kami memberikan kesempatan kepada seluruh pelanggan untuk melipat origami berbentuk bangau. Setiap origami yang dihasilkan pengunjung, akan dihitung senilai Rp 100 dan akan didonasikan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI)," tungkas Vera Kusliawan, Marketing Manager Sushi Tei Indonesia.

Dalam acara tersebut juga hadir Ira Soelistyo selaku founder Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia yang menyambut baik gerakan tersebut. "One Million Cranes for A Better Future menjadi sebuah kegiatan amal yang amat positif karena ada proses kreatif, pendidikan dan juga sikap peduli yang ditanamkan dalam kegiatan ini. Wujud dari lipatan origami bangau menjadi bentuk kepedulian dan harapan mereka juga akan kesembuhan dari penyakit, ini spirit yang juga kami butuhkan," ucap Ira.

Bagaimana dengan Anda, tertarik mengikuti gerakan One Million Cranes for A Better Future untuk memberikan donasi kepada saudara-saudara kita pengidap kanker? (ul/kw)

  **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.