Sukses

Demi Mendiang Istri, Suami Rela Jadi Robot Keliling Amerika

Pria ini rela menjadi robot keliling Amerika demi mengenang istri yang telah lama meninggal

Citizen6, Jakarta Siapa bilang cinta sejati itu tak ada? Kevin Doyle membuktikan pada dunia bahwa cintanya pada sang istri tak pernah padam, meski sang istri telah mendahuluinya meninggalkan dunia.

Doyle dan istrinya, Eileen, adalah penggemar serial Star Wars. Selama pernikahan mereka, tak ada kendala berarti yang membuat mereka mesti ribut. Star Wars telah menyatukan mereka.

Sayang, Eileen ternyata mengidap penyakit kanker pankreas. Meski telah berjuang cukup lama, akhir tahun 2012 Eileen akhirnya menyerah pada kematian. Doyle merasa begitu kehilangan.

Untuk mengenang perjuangan sang istri, Doyle berjalan kaki sambil memakai kostum robot Stormtrooper sebagaimana dalam film Star Wars. Ia mulai berjalan dari California menuju San Diego.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (14/07/2015), Doyle tak hanya sekadar berjalan dengan kostum robot. Selama perjalanannya, ia mengumpulkan donasi untuk mengenang perjuangan sang istri. Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membeli selimut, mainan, dan barang-barang lain bagi anak-anak yang hidup dengan kanker.

Sejauh ini, ia telah mengumpulkan US$4.065 serta berjalan sejauh 20 mil tiap hari. Ia berharap dapat mengikuti ajang Comic Con di San Diago agar bisa mengumpulkan lebih banyak sumbangan. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini