Sukses

Lucu, Penguin Ini Takut Air dan Kebasahan, Kok Bisa?

Biasanya, penguin suka berada di air. Namun penguin yang satu ini berbeda.

Citizen6, Jakarta Penguin adalan hewan akuatik jenis burung yang tidak dapat terbang. Kebanyakan penguin tinggal di belahan bumi bagian selatan. Hewan lucu ini biasanya memakan krill (sejenis udang), ikan, cumi-cumi, dan hewan air lain yang berukuran kecil.

Penguin biasa menghabiskan sebagian besar waktunya berada di dalam air. Nah, bagaimana bila seekor penguin ternyata takut akan air dan takut kebasahan? Kok bisa?

Seekor penguin bernama Chrlotte dari Birdland Park & Gardens di Bourton, Inggris, kenyaatannya tidak suka air, tak suka tubuhnya basah oleh air, dan tentu saja tak bisa berenang.

Dilansir dari Mirror.co.uk, Selasa (14/07/2015), Charlotte memang baru saja beranjak dewasa. Bulu-bulu halus semasa dia kecil baru saja rontok. Lazimnya penguin bermain di dalam air, namun Charlotte justru menolak dan menghindari siklus alaminya tersebut.

Saat dibawa ke tempat basah, ia selalu mencoba berontak dan berusaha terbang. Padahal sejatinya penguin tak bisa terbang. Bila usahanya gagal, ia akan mencoba lari dan kabur.

mirror.co.uk

Charlotte yang lahir pada bulan September ini merupakan spesies Penguin Raja (Aptenodytes patagonicus) yang dapat tumbuh hingga mencapai tiga kaki. Alistair Keen, petugas yang memelihara Charlotte mengatakan kalau Charlotte sangat takut bulu-bulunya jadi basah.

"Di alam liar, anak bebek belajar berenang dengan mengikuti induk ke dalam air. Untuk itulah aku pun harus masuk ke air untuk menunjukkan bagaimana caranya pada Charlotte," ujar Keen. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini