Sukses

Bandara Tokyo Gunakan 11 Robot Untuk Kebersihan dan Bagasi

Sebuah bandara internasional di Tokyo, Jepang, tepatnya bandara Haneda akan memperkenalkan dan menggunakan fasilitas robot.

Citizen6, Jepang Sebuah bandara internasional di Tokyo, Jepang, tepatnya bandara Haneda akan memperkenalkan dan menggunakan fasilitas robot untuk memberikan pelayanan terhadap calon penumpang di bandara itu. Teknologi ini disebut sebagai revolusi robot, yang akan di uji coba pada September mendatang.

Terminal bandara Jepang (JAT- Japan Airport Terminal), yang melayani penerbangan diseluruh bandara di Jepang mengumumkan pada minggu lalu bahwa mereka akan memperkenalkan 11 robot yang telah diprogram khusus untuk memberikan bantuan dalam keberishan dan pengaturan bagasi pada bandara Haneda September ini, demikian dikutp dari Flyer Talk.

Pengenalan robot untuk bandara itu adalah hasil MoU antara terminal bandara Jepang dengan pengembang robot Cyberdyne. Robot-robot itu nantinya akan memiliki beberapa pekerjaan standar, sementara pekerja manusia lainnya juga akan dapat menggunakan sebagian robot yang difungsikan sebagai semi otomatis. Kemampuan robot ini juga nantinya dapat digunakan untuk membantu para penumpang yang memiliki bagasi yang terlalu banyak. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ringgo Nugraha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.