Sukses

Serunya Wisata Edukatif di Museum Sidik Jari

Museum yang satu ini terbilang unik, sesuai namanya

Citizen6, Jakarta Bali adalah pulau yang punya keanekaragaman pilihan tempat plesiran menarik untuk dikunjungi. Yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan domestik adalah tempat-tempat wisata yang menyajikan keindahan panorama alamnya, seperti objek wisata pantai yang ada di Bali. Selain pemandangan alam, wisata penjelajahan juga disukai oleh wisatawan domestik, contohnya adalah wisata laut di Pantai Tanjung Benoa yang lebih populer dengan nama Watersport Tanjung Benoa.

Selain rekreasi yang bersifat hiburan, Pulau Bali pun punya objek wisata yang bersifat mendidik terutama di bidang seni rupa. Jenis wisata yang demikian kebanyakan dilakukan oleh para pelajar sekolah pada saat musim liburan sekolah tiba. Yang termasuk dalam golongan tempat liburan yang bersifat edukatif di bidang seni rupa yaitu museum. Pusat dari semua museum seni rupa yang ada di Bali terletak di kawasan tempat wisata Ubud. Tidak hanya di Ubud, kota Denpasar juga punya museum yang layak untuk didatangi dan karakter dari museum ini berbeda dengan museum di Ubud.

Museum yang ada di Denpasar adalah Museum Bali dan Museum Sidik Jari Denpasar. Kali ini kita akan membahas Museum Sidik Jari Denpasar. Lokasi tempat plesiran yang dijadikan wisata di Denpasar berada di Jalan Hayam Wuruk No 175, Tanjung Bungkah, Denpasar, Bali.

Museum Sidik Jari Denpasar didirikan sekitar tahun 1993 dan peresmiannya dilakukan 2 tahun kemudian, lebih tepatnya pada bulan Juli 1995. Tokoh yang punya gagasan sekaligus pemilik dari museum yang menjadi spot wisata di Denpasar adalah Bapak Gede Ngurah Rai Pemecutan.

Dinamakan Museum Sidik Jari karena berhubungan dengan cara melukisnya, metode yang digunakan adalah dengan menggunakan ujung jari pelukis yang diolesi dengan bermacam warna cat lukis yang sesuai dengan gambaran pelukisnya. Karena membuat lukisan dengan menggunakan jari, tentu akan terdapat bekas sidik jari dari tangan pelukis itu sendiri. Cara melukis yang demikianlah yang dinamakan Lukisan Sidik Jari.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin Dapat Ponsel Gratis ikuti #LebaranNarsis di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini