Sukses

Inovasi, Kunci Sukses Bisnis Lele Rangga Umara

Banyak orang yang gagal dan akhirnya putus asa karena tidak berhasil mengembangkan bisnis kuliner

Citizen6, Jakarta Bisnis kuliner menjanjikan keuntungan yang berlipat ganda. Namun, memulai bisnis ini tidaklah mudah. Banyak orang yang gagal dan akhirnya putus asa karena tidak berhasil mengembangkan bisnis kuliner ini. Begitu pula yang dirasakan oleh Rangga Umara.

Rangga yang sempat bekerja di perusahaan property ini banting setir dengan mencoba peruntungan di bisnis kuliner. Pada awal merintis usaha, Rangga jungkir balik berusaha dan berkali-kali mengalami kegagalan. Klimaksnya, Rangga dan keluarga diusir secara kasar dari rumah kontrakan karena telat membayar. Sepulang jualan ia mendapati barang-barangnya sudah ada di teras, begitu pula dengan istri dan anaknya. Kejadian ini menjadi pemantik semangat Rangga untuk terus giat berusaha.

Inovasi

Walaupun restoran yang dirintisnya masih sepi, Rangga tidak mau menyerah dan terus mencari inovasi baru. Rangga memutuskan untuk fokus menjual olahan ikan lele. Rangga melihat tantangan besar di bisnis lele ini. Berdasar pengamatannya belum ada pedagang lele yang sukses. Sehingga sarjana informatika ini tertantang untuk mencoba peruntungan.

Lele biasanya hanya menjadi menu tambahan, maka Rangga memutuskan berinovasi dengan menjadikan lele sebagai menu utama di restoran yang dirintisnya. Rangga mencoba resep baru dalam mengolah ikan lele. Dengan resep barunya ini lele menjadi lebih menarik untuk disajikan dan rasanya pun lebih lezat. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Ma Liha

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.