Sukses

Meriah di Ultah Komunitas Mobil BMW Bareng Legiun Veteran RI

Keseruan, tertawa dan keceriaan menjadi atmosfir yang kental pada sesi ini.

Citizen6, Bandung Komunitas Pecinta Mobil Jerman (BMW) atau yang dikenal dengan nama Indonesian Deutschland Cars Community (IDCC) merayakan hari jadi mereka yang ke-4 di Dago Tea House, Minggu (16/8/2015) bersama Legiun Veteran Republik Indonesia dan Beberapa komunitas lain yang banyak berkontribusi untuk acara ini

Keseruan, tertawa dan keceriaan menjadi atmosfir yang kental pada sesi ini.

Menurut Bobby kuncoro (Ketua IDCC) yang akrab disapa Om Bob dalam mensyukuri kelahiran dan keberadaan komunitas IDCC ini, setiap tahun selalu ingin memperingatinya dengan cara spesial. Seperti komitmen awal pendirian komunitas ini, konsepnya adalah bukan how to celebrate but how to contribute. Sehingga meskipun merupakan komunitas otomotif, namun yang menjadi pilihan bukan sebuah perayaan umumnya otomotif seperti kegiatan touring, otomotif party atau gelaran acara otomotif lainnya melainkan kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat.

Setelah beberapa tahun terlibat berbagai kegiatan sosial pendidikan dan mendukung bhakti sosial akibat bencana, tahun ini IDCC mempunyai keinginan membuat event yang di persembahkan untuk veteran pejuang dan pembela kemerdekaan Indonesia, dimana sebuah kebetulan bahwa ulang tahun IDCC bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus dan dekat dengan hari lahir LVRI, 10 Agustus. Dan sebagai homeland, penyelenggaraan event di gelat di Bandung bersama dengan LVRI.

Keseruan, tertawa dan keceriaan menjadi atmosfir yang kental pada sesi ini.

Gelaran event di selenggarakan pada tanggal 16 Agustus 2015 dengan penjemputan anggota LVRI Kota Bandung di Jalan Aceh dengan menggunakan 20 mobil BMW berbagai tipe dari Komunitas Bandung Bimmer Community, menuju ke tempat acara di Dago Tea House dengan sekaligus melakukan city tour mengenang tapak sejarah gerilya LVRI di Kota Bandung.

Menjelang siang seluruh rombongan LVRI telah sampai di Dago Tea House dimana telah siap penyambutan oleh keluarga besar IDCC, hiburan, berbagai komunitas BMW yang menjadi undangan acara. Sebagai tamu kehormatan dan sekaligus bintang tamu pada acara ini, tidak berselamg lama setelah penyambutan oleh Donny Kamil sebagai ketua pelaksana acara, maka acara demi acara di mulai.

Keseruan, tertawa dan keceriaan menjadi atmosfir yang kental pada sesi ini.

Keseruan, tertawa dan keceriaan menjadi atmosfir yang kental pada sesi ini. Lomba demi lobmba dan berbagi door prize menjadi hal yang menjadikan terik siang itu terasa teduh. Mulai lomba memasukkan paku dalam botol, lomba joget balon, lomba memasukkan benang dalam jarum, lomba makan kerupuk yang dinikuti oleh semua anggota LVRI Kota Bandung yang hadir, perwakilan undangan, dan semua anak anak yang ada dalam kegiatan tersebut.

Selesai berlomba, sambil makan siang ditampilkan hiburan menyanyi oleh band namun demi keseruan acara, penyanyi asli "terpaksa" beristirahat karena anggota LVRI bersemangat menjadi penyanyi yang menjadikan acara hiburan siang tersebut menjadi lebih meriah karena seluruh undangan bersemangat mendekati panggung untuk menari dan bernyanyi bersama sama.

Keseruan, tertawa dan keceriaan menjadi atmosfir yang kental pada sesi ini.

Seluruh kegiatan pada hari tersebut di tutup dengan sharing dari perwakilan LVRI Bandung tentang sejarah perjuangan kemerdekaan. Serta pidato ucapan terima kasih dari IDCC kepada seluruh LVRI yang berkenan hadir. Atas perngorbanan dan perjuangan para pahlawan inilah kemerdekaan Indonesia dapat di raih.

Tidak lupa memohon doa restu agar seluruh anak muda Indonesia dapat mengisi kemerdekaan dengan baik.

Acara menjadi haru ketika seluruh keluarga besar IDCV berbaris rapi dan melakukan salam kehormatan kepada seluruh pejuang pembela kemerdekaan yang berada di balkon undangan. Lalu seluruh komunitas yang hadir beserta keluarga satu persatu sungkem dan memeluk anggota LVRI sebagai ungkapan betapa kami semua berhutang budi tak terkira kepada beliau semua. Salah satu undangan, Alvon ID dari BMWCCI Jogja Chapter mengatakan, baru kali ini mengikuti event komunitas Otomotif yang penuh kesan haru dan membuat air mata berlinang.

Dan acara di akhiri dengan pengantaran kembali seluruh anggota LVRI dengan konvoi BMW menuju ke Balai Kota Bandung untuk acara ramah tamah dengan Walikota Bandung.

Keseruan, tertawa dan keceriaan menjadi atmosfir yang kental pada sesi ini.

Secara keseluruhan acara yang di selenggarakan sesuai dengan harapan dan meninggalkan kesan yang mendalam bagi seluruh undangan yang di sampaikan perwakilan masing masing di panggung maupun dalam wawancara oleh radio Ardan.

Di dalam pesannya, H. Sudirman sebagai ketua DPC LVRI Kota Bandung menyampaikan amanah bahwa tonggak sejarah telah terjadi hari ini, karena anak anak muda lebih memaknai kemedekaan dengan mempunyai kepedulian terhadap pejuang pejuang kemerdekaan. Dan semoga hal ini akan menjadi sebuah awal bagi semuanya tutup beliau.

Acara ini juga menjadi meriah karena di support berbagai komunitas yang ikut peduli seperti komunitas food truck Bandung, NAV Karaoke Obi Van, Radio Ardan Obi Van, Droplet, Komunitas Sahabat Veteran Indonesia, Total Care, BBC Bandung, E36ers Indonesia, 5ers, E46Bimmers, BMWCCI Jogja Chapter, BMWCCI Solo Chapter dan Local Partner.

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk Anda melalui Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.