Sukses

Lider Waterfall, Air Terjun Paling Memukau di Banyuwangi

Banyuwangi tak hanya memiliki pantai-pantai cantik namun juga memiliki wisata lain seperti air terjun

Citizen6, Jakarta Banyuwangi tak hanya memiliki pantai-pantai cantik namun juga memiliki wisata lain seperti air terjun dan kali ini asli Indonesia akan membahas air terjun terbaik yang dimiliki banyuwangi yaitu air terjun lider. Terletak di lereng gunung raung membuat air terjun ini sulit untuk dicapai karena belum ada akses jalan yang bagus untuk menuju air terjun lider.

Secara geografis air terjun Lider berada di dusun Sragi, desa Sumber Arum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi atau berjarak sekitar 45 KM dari kota Banyuwangi.

Air terjun lider memiliki pesona yang masih alami, itu terbukti dari sedikitnya pengunjung yang berkunjung ke tempat ini. lokasinya yang tersembunyi dan berada di hutan belantara membuat suasana di air terjun lider sejuk.

Air terjung setinggi 60 meter dengan ketinggian 1300 meter diatas permukaan laut ini menjadikannya sebagai air terjun terbaik dan tertinggi di banyuwangi. Dengan ketinggian itu, anda harus berhati – hati jika ingin mandi di air terjun karena derasnya percikan air terjun yang bisa membuat tubuh anda kedinginan dan bisa – bisa sepulang dari air terjun anda akan merasakan sakit flu, demam ataupun sakit terlinga. Dinamakan air terjun lider dikarenakan air terjun ini terletak di blok lider. Selengkapnya

Pengirim:

Hadi Hariyanto

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya dapat dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini