Sukses

Tiga Hal Positif Ini Akan Anda Dapatkan Saat Tertawa

Pada dasarnya kebahagiaan bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat, dan salah satu cara berbahagia adalah dengan tertawa.

Citizen6, Jakarta Ada yang mengatakan kalau jarang tertawa bisa membuat orang menjadi cepat tua. Apakah ada hubungan antara tertawa dengan penuaan? Pada dasarnya kebahagiaan bisa membuat tubuh menjadi lebih sehat, dan salah satu cara berbahagia adalah dengan tertawa. Mungkin diantara Anda ada yang belum tahu kalau tertawa itu banyak manfaatnya. Mungkin penjelasan berikut ini bisa membuat Anda lebih paham tentang manfaat positif tertawa.

Membuat Lebih Muda

Anggapan yang mengatakan kalau tertawa itu bisa membuat orang jadi awet muda ternyata benar. Justru Anda salah kalau berpikir tertawa bisa menimbulkan timbulnya keriput di wajah. Bagi Anda terutama wanita yang suka tertawa, ternyata efeknya adalah bisa membuat otot-otot wajah dan kulit wajah menjadi lebih kencang. Tertawa juga bisa membuat perasaan lebih bahagia karena hormon endorfin akan lebih banyak diproduksi oleh otak.

Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jika Anda selama ini sering sakit-sakitan, mungkin itu karena sistem kekebalan tubuh Anda melemah. Maka dari itu cobalah untuk sering-sering tertawa supaya Anda merasa lebih bahagia. Pasalnya, salah satu cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah dengan tertawa. Ketika seseorang tertawa dan merasa bahagia, maka immunoglobulin A di dalam tubuh akan meningkat. Di mana immunoglobulin A sendiri berfungsi untuk melindungi tubuh dari infeksi bakteri.

Menjaga Tubuh Ideal

Diet memang menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk tetap menjaga bentuk tubuh Anda dan untuk mempertahankan tubuh yang ideal. Tapi tahukah Anda kalau ternyata ada cara menjaga tubuh ideal yang lebih mudah? Ya, dengan tertawa Anda bisa menjaga bentuk tubuh Anda. Hal ini dikarenakan saat kita tertawa, maka beberapa otot di dalam tubuh mulai dari otot perut, diafragma, leher, bahu, dan beberapa bagian lainnya akan ikut terlatih. Luar biasa, bukan?

Mulai sekarang cobalah untuk lebih sering tertawa supaya hidup Anda terasa lebih bahagia. Dengan bahagia, Anda bisa mendapatkan tiga manfaat positif seperti yang barusan dijelaskan. Selamat mencoba. (ul)

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini