Sukses

Tiga Kampus Paling Berbahaya dan Mengerikan di Dunia

Beberapa kampus di dunia justru membahayakan dan membuat resah para mahaiswa dan warga di sekitar kampus.

Citizen6 Kampus atau universitas seharusnya menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk menuntut ilmu, bukan? Namun ada beberapa kampus di dunia yang justru membahayakan dan membuat resah para mahaiswa dan warga di sekitar kampus.

Banyak kejadian-kejadian menyeramkan yang terjadi seperti pembunuhan, pemerkosaan dan sebagainya. Dan beberapa kampus berikut ini sudah menjadi sorotan sejak dahulu karena termasuk dalam daftar kampus paling berbahaya.

Universitas Sussex (Inggris) 

Universitas Sussex yang ada di Inggris juga menjadi kampus yang paling berbahaya dan mengerikan di dunia. Pasalnya sudah terjadi sekitar 535.468 kasus kriminal terjadi. Kejahatan yang paling sering terjadi di kawasan kampus ini adalah kejahatan seksual. Kejadian tersebut membuat para mahasiswa kehilangan rasa nyaman dan seringkali mengganggu konsentrasi belajar mereka.

Nah, itu tiga kampus yang masuk ke dalam kategori kampus paling berbahaya sekaligus mengerikan di dunia. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi semua kampus di dunia dan menambah sedikit wawasan Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Universitas Aleppo (Suriah)

Universitas Aleppo (Suriah)

Kampus yang berdiri di kota Aleppo, Suriah ini termasuk dalam list kampus berbahaya karena terjadi kasus yang berlarut-larut. Pada tahun 2013 yang lalu, terjadi kasus kematian mahasiswa secara massal. Kasus ini terjadi karena ada roket yang menghantam saat ujian tengah semester berlangsung. Akibat dari kejadian ini ada sekitar 83 mahasiswa yang tewas. Beberapa diantaranya adalah warga negara Indonesia yang sedang menuntut ilmu di sana. Selain itu, di kampus ini juga sering terjadi serangan ISIS. Kejadian-kejadian itu membuat resah warga yang tinggal di sekitar kampus.

3 dari 3 halaman

UCLA (Amerika Serikat)

UCLA (Amerika Serikat)

Universitas California Los Angels (UCLA) di Amerika Serikat merupakan salah satu kampus paling berbahaya di dunia. Banyak sekali kasus kejahatan yang terjadi pada mahasiswa kampus. Tercatat ada 12 kasus pemerkosaan, 11 kasus perampokan, 12 kasus bentrok bersenjata, 625 kasus pencurian, 18 kasus curanmor, bahkan 3 insiden pembakaran kampus. Kasus tersebut terjadi selama kurun waktu beberapa tahun dan sangat membuat warga di sekitar kampus resah.

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.