Sukses

Punya Gaya Rambut Unik, Siswi Ini Diusir dari Sekolah

Seorang siswi memotong rambutnya dengan potongan yang unik, namun ia justru dipulangkan oleh sekolah

Citizen6, Jakarta Seorang gadis remaja telah dikirim pulang dari sekolah karena memiliki gaya rambut yang tergolong unik. Lauren memotong rambutnya dengan gaya macan tutul sebelum akhirnya dipulangkan dari Sekolah Forge Valley di Sheffield, Inggris.

Ibu Lauren, Yvone Mcdowell tak terima dengan perlakuan tersebut dan menyatakan sekolah telah melanggar hak asasi putrinya. Yvone bahkan menolak untuk mengubah potongan rambut anaknya.

"Ia memotong rambutnya sekitar seminggu sebelum kembali ke sekolah. Tak ada yang memiliki hak untuk memberitahu seseorang apa yang harus dilakukan dengan tubuh mereka," ujar Yvone sebagaimana dilansir dari news.com.au, Selasa (08/09/2015).

news.com.au

Yvone menambahkan Lauren dulunya pernah di-bully oleh teman-temannya, tapi ia sekarang menikmati sekolah dengan caranya. Bila memang demikian caranya berekspresi, sekolah seharusnya mendukung Lauren.

Menurut Yvone, Lauren bukanlah murid yang buruk. Lauren pekerja keras di sekolah. Namun mengapa rambutnya harus diatur pula?

"Aku telah menyetujui kebijakan seragam sekolah tapi sekolah seharusnya mengatur bagaimana murid menata rambut mereka." (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini