Sukses

Saking Menakutkannya, Geng Ini Jadi Penguasa di Penjara

Polisi penjaga hanya berani berpatroli di luar penjara

Citizen6, Jakarta Mara Savatrucha adalah salah satu geng yang paling ditakuti di penjara Penas Ciudad Barrior, El Savador. Saking menakutkannya, para penjaga bahkan hanya berani berpatroli di luar. Membiarkan penjara di bawah kendali geng tersebut.

Pada tahun 2013 lalu, seorang fotografer asal London, Adam Hinton, beruntung mendapatkan akses ke dalam penjara tersebut untuk mendokumentasikan mereka.

Dilansir dari Metro, Jumat (11/09/2015), menurut Hinton, tato mereka menceritakan kisah-kisah dari kejahatan yang telah mereka lakukan, serta orang-orang terkasih mereka yang hilang/meninggal selama mereka bergabung di geng.

"Orang-orang di sini hanya hidup untuk membunuh. Sebagian besar narapidana berasal dari daerah kumuh."

Masih berdasarkan cerita yang didapatkan oleh Hinton, bila otoritas setempat memasukkan Anda ke penjara tersebut, berarti mereka ingin membuang dan melupakan Anda.

Kejahatan para anggota geng sebelum masuk ke penjara berkisar dari narkoba dan pembunuhan. Meski sejumlah besar anggota di penjara, toh nyatanya kejahatan ulah geng masih marak di El Salvador. Dalam satu hari, bisa terjadi 52 kasus pembunuhan di sana. (sul/kw)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini