Sukses

Tren Diet Terbaru Agar Langsing, Menatap Matahari

Diet adalah gaya hidup, sehingga dalam periode tertentu selalu berubah.

Citizen6, Jakarta Untuk tampil cantik dan sehat dan berbadan ramping para perempuan bersedia melakukan apapun. Salah satunya adalah dengan metode diet.  Ada banyak macam diet yang populer, mulai dari OCD, food combining, makan tanpa nasi, diet daging dan diet-diet yang kadang tak masuk akal.

Saat ini di Hongkong sedang trend diet dengan cara menatap matahari. Seperti dilansir shanghaiist, para perempuan setempat akhir-akhir ini secara bergerombol berlama-lama menatap matahari. Mereka melakukan tindakan ini dengan tujuan untuk menurunkan berat badan.

Diet adalah gaya hidup, sehingga dalam periode tertentu selalu berubah.

Para perempuan yang rata-rata berusia dua puluh tahunan ini datang Sam Ka, sebuah kampung pantai di Hongkong pada pagi dan sore hari. Salah seorang warga yang mengamati perilaku para perempuan ini mengatakan bahwa mereka mencopot sepatu dan mengenakan kaca mata, menset alarm di ponsel lalu menatap matahari langsung.

Menurut laporan Oriental Daily, para perempuan tersebut mempercayai, dengan menatap langsung matahari, berat badan mereka bisa turun. Mereka menganggap bahwa energi yang mereka serap dari matahari dapat menggantikan kalori yang mereka butuhkan dari makanan.

Diet adalah gaya hidup, sehingga dalam periode tertentu selalu berubah.

Mereka percaya, dengan menatap matahari berlama-lama, mereka kehilangan kebutuhan untuk makan.

"Kami melakukan ini setiap hari sebagai pengganti makan. Seorang yang telah berhasil dengan diet ini sekarang makannya lebih sedikit, bahkan sama sekali tidak makan, " kata perempuan di tempat itu.

Ternyata praktek diet dengan memandang memandang ini bukan hal baru. Ada yang mengatakan bahwa praktek ini telah dilakukan pada masa lampau sejak ribuan tahun lalu. Menurut The Independent, pada awal abad ke-20 praktek ini dipopulerkan kembali oleh William Horatio Bates sebagai bentuk terapi alternatif.

Diet adalah gaya hidup, sehingga dalam periode tertentu selalu berubah.

Namun, teori yang mengatakan bahwa dengan menatap matahari dalam waktu tertentu bisa menghilangkan kebutuhan makan adalah gagasan baru.

Seorang dokter mengingatkan bahwa praktek menatap matahari ini adalah ide yang sangat buruk. Berat badan ideal bisa diperoleh dengan diet sederhana, berolahraga dan akupunktur. Jika semuanya gagal, bisa melalui parasit cacing yang bisa dibeli murah di Taobao.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

***Ingin berdiskusi tentang misteri, seni dan budaya, tekonologi, gadget terkini, pendidikan, kuliner, kecantikan dan uniknya dunia yuk klik di http://forum.liputan6.com/

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.