Sukses

Ajaib, Ayam Tanpa Kepala Ini Hidup Selama 18 Bulan

Mike, si ayam tanpa kepala menjadi lebih terkenal karena dibawa dalam sebuah pertunjukkan. Foto: Waters di Samping Patung Mike, Colorado.

Citizen6, Amerika Serikat Tahukah Anda dengan legenda hantu prajurit dan kuda tanpa kepala di Eropa, Dullahan? Hampir mirip dengan kisah tersebut, ini kisah nyata yang terjadi 70 tahun lalu tepatnya pada 10 September 1945 pada Lloyd Olssen dan Clara Istrinya. Olsen merupakan seorang petani dan peternak ayam di Colorado, Amerika Serikat.

Kejadian ini menimpa mereka saat Olsen memotong ayam-ayamnya. Ada yang berbeda saat itu, ketika sekitar 50 ekor ayam di potong dan dan dibersihkan oleh istrinya, ada salah satu ayam yang berperilaku aneh tidak seperti yang lain. Ayam yang satu ini tidak mati meski sudah tidak ada kepalanya, dia masih hidup, berjalan-berjalan, berlari dan tidak mau diam layaknya ayam yang sudah dipotong kepalanya.

Ayam tersebut kemudian ditempatkan pada sebuah kotak tua yang digunakan sebagai penyimpan apel di lahan pertanian. Keesokan harinya, Lloyd Olsen melihat ayam tersebut dan ternyata masih hidup. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Prabowo Ramadan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini