Sukses

Tiga Alasan Ini Bisa Membuat Wanita Mudah Menangis

Perempuan juga ditakdirkan sebagai makhluk Tuhan yang sangat sensitif, mereka sering tiba-tiba menangis tanpa alasan yang jelas.

Citizen6 Perempuan memang ditakdirkan Tuhan menjadi makhluk yang spesial. Bahkan ada pepatah yang mengatakan “Di balik sosok pria sukses, ada wanita yang kuat di belakangnya." Pepatah tersebut menggambarkan bagaimana berartinya seorang perempuan bagi pria. Perempuan juga ditakdirkan sebagai makhluk Tuhan yang sangat sensitif. Mereka sering tiba-tiba menangis tanpa alasan yang jelas. Tapi apa sebenarnya alasan perempuan menangis secara tiba-tiba? Coba pahami tiga alasan berikut ini.

Memang karena Sedih

Alasan pertama mengapa cewek bisa mudah menangis adalah karena sedang sedih. Misalnya teringat seseorang yang ia cintai, teringat rasa sakit diputuskan kekasih, mengingat kondisi keluarga, atau hal lain yang membuatnya sedih. Apalagi jika tidak ada orang yang bisa diajak untuk berbagi cerita atau curhat sebagai cara untuk mengekspresikan kesedihannya. Jadi, umumnya perempuan lebih memilih untuk meluapkan kesedihannya dengan cara menangis.

Sedang Marah

Berbeda dengan pria, kemarahan seorang perempuan biasanya akan berujung menangis. Namun, biasanya perempuan baru akan menangis jika kemarahan yang dirasakan sudah memuncak dan tak tertahankan lagi. Jika pria cenderung cuek dengan cara pelampiasan kemarahannya, perempuan justru terkadang bingung bagaimana ia harus meluapkan rasa marahnya. Oleh karena itu pelarian perempuan yang sedang marah adalah menangis.

Tersentuh atau Terharu

Perempuan juga diciptakan lebih mudah tersentuh ketimbang pria. Jadi, ketika ada suatu hal yang membuatnya tersentuh atau terharu, mereka lebih mudah meneteskan air mata. Misalnya ketika mendengar curhatan temannya yang menyedihkan, perempuan cenderung ikut menangis. Atau bisa juga mereka merasa terharu ketika sosok yang disayanginya memberikan kejutan atau hadiah yang tak terduga. Hal seperti itu biasanya membuat perempuan mudah meneteskan air mata.

Jika melihat dari ketiga penyebab perempuan menangis, pria seharusnya bisa lebih peka dan memahami kondisi perasaan perempuan. Pasalnya perempuan memang diciptakan Tuhan untuk bisa lebih peka dan lebih mudah tersentuh atau terharu. Jadi jangan heran jika kekasih, sahabat, adik atau ibu Anda mudah menangis.

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Punya cerita menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.