Sukses

Ungkap Rahasia Panjang Umur Sepuluh Orang Tertua di Dunia

Kebanyakan orang-orang tertua di dunia bahkan tidak tahu kalau mereka telah meraih gelar Guinness Book of Record.

Citizen6 Kebanyakan orang-orang tertua di dunia bahkan tidak tahu kalau mereka telah meraih gelar Guinness Book of Record. Mereka baru sadar telah meraih gelar tersebut saat orang-orang mulai mendatanginya dan para wartawan berebut meminta wawancara.

Tidak diragukan lagi, kita semua bisa belajar dari kearifan dan pengalaman mereka. Dan kita beruntung banyak dari mereka dengan senang hati menceritakan dan berbagi saran mengapa mereka bisa panjang umur. Ini adalah rahasia agar bisa panjang umur, seperti yang diceritakan oleh 10 orang tertua yang pernah tercatat, dan tiga diantaranya masih hidup hingga saat ini.

Misao Okawa (117 tahun, 1 bulan)

Misao Okawa adalah orang tertua yang pernah hidup anatara Juni 2013 hingga kematiannya pada April 2015, dan orang kelima paling tua yang pernah tercatat sejarah modern. Pada usia 102 tahun, Misao masih rutin berolahraga, dan ia masih sanggup berjalan sendiri hingga usia 110 tahun. Belakangan ia memakai kursi roda karena kesulitan menjaga keseimbangan saat berjalan, tapi ia bersikeras mengayuh sendiri kursi rodanya dan menolak dibantu. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Tip

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

****Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini