Sukses

Uniknya Wujud Casper di Dunia Nyata, Penasaran?

Di dunia nyata tepatnya di benua Antartika terdapat sebuah makhluk yang sangat menyerupai Casper.

Citizen6 Siapa yang tidak mengetahui Casper, hantu putih yang baik hati? Tentu semua orang mengenal tokoh kartun hantu ini. Casper merupakan sosok hantu yang di ceritakan sebagai hantu yang baik hati yang tidak menyukai pekerjaan menakut-nakuti manusia seperti ketiga saudaranya, sebaliknya Casper sangat ingin berteman dengan manusia.

Selain dalam bentuk komik dan kartun, Casper juga pernah diangkat dalam layar lebar yang (live action) di mana menggunakan teknologi CGI dan juga manusia asli dalam film tersebut. Namun pernah kah Anda berpikir bahwa Casper benar-benar ada di dunia nyata? Jawabannya adalah ada. Di dunia nyata, terdapat sebuah makhluk yang sangat menyerupai Casper, makluk apakah itu? 

Makhluk ini sangatlah jarang ditemukan karena makluk ini merupakan hidup di benua Antartika yang sangat dingin, sehingga momen bertemu langsung dengan makhluk ini sangatlah langka. Makhluk yang merupakan perwujudan Casper di dunia nyata bernama Sea Angel. Namun apakah itu Sea Angel? Berbeda dengan Casper yang merupakan tokoh fiksi yang berperan sebagai hantu, Sea Angel adalah bidadari cantik yang berada di lautan Antartika.

Sea Angel merupakan hewan hasil evolusi dari spesies kerang-kerangan yang memiliki tubuh sangat transparan yang tubuhnya hanya dapat mencapai 5 cm saja. Banyak orang mengakui bahwa hewan ini merupakan perwujudan Casper yang ada di dunia nyata. Sea Angel memiliki antena di kepalanya sehingga mereka dulu di kenal sebagai pteropod karena mirip dengan siput laut.

Tidak dapat di pungkiri bahwa laut Antartika merupakan surganya hewan-hewan laut yang memiliki pesona yang begitu mengagumkan termasuk Casper lautan ini. Sea Angel merupakan hewan pemakan daging di mana mereka memakan plangkton sebagai makanan utama. Sea Angel juga di juluki oleh ilmuan sebagai kupu-kupu laut. Berikut adalah beberapa wujud dari Sea Angel, perwujudan Casper di dunia nyata.

Sea Angel juga dikenal sebagai Clinones untuk nama ilmiah Clione Limacina. Sea Angel merupakan hewan berkelamin ganda di mana mereka membuahi dirinya sendiri dengan cara fertilisasi internal tentu mereka dapat berganti kelamin setelah dewasa.

Walau berbeda jauh dari Casper yang ada di telivisi yang merupakan seorang hantu, namun ternyata Casper juga ada di dunia nyata dalam bentuk hewan yang menyerupai bentuk Casper yang kita kenal selama ini. Selengkapnya bisa Anda baca di sini. (ul)

Pengirim:

Yosua Jimmy Agustio

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini