Sukses

Mengharukan, Kisah Dokter dan Gadis Kecil di Ruang Operasi

Seperti lazimnya anak batita (bawah tiga tahun), mereka tidak nyaman jika harus berhadapan dengan dokter.

Citizen6, Jakarta Seperti lazimnya anak batita (bawah tiga tahun), mereka tidak nyaman jika harus berhadapan dengan dokter. Apalagi jika mereka di ruang operasi yang asing. Rata-rata anak akan merasa tak nyaman dan ketakutan.

Namun apa yang dilakukan oleh dokter ini sungguh melelehkan hati para netizen. Baru-baru ini beredar foto di social media, seorang dokter yang berusaha menghibur anak perempuan yang ketakutan sebelum dioperasi.

Bak pahlawan, foto dokter yang menghibur pasiennya yang berusia dua tahun ini menjadi viral, dishare oleh netizen selama seminggu kemarin. Dalam foto yang berseri tersebut, tampak seorang gadis kecil menangis gugup di ruang operasi sebuah rumah sakit di Zhejiang.

Seperti lazimnya anak balita, mereka tidak nyaman jika harus berhadapan dengan dokter.

Malangnya gadis tersebut sendirian, tak ditemani oleh orang tua atau kerabatnya. Melihat hal itu Shi Zhuo dokter ahli bedah ini mengambil inisiatif mencoba menenangkan bocah tersebut dengan menunjukkan video-video lucu di ponselnya.

Rupanya, Dr Zhuo tahu benar bagaimana cara mengatasi gadis yang sedang ketakutan. Karena ia ternyata juga mempunyai anak perempuan yang kini berusia 6 tahun. Tak perlu waktu lama, gadis kecil tersebut berhenti menangis dan mulai tersenyum.

"Di ruang operasi, dokter sering menghibur pasien baik dengan pelukan atau dan kata-kata, “kata dokter pada media setempat. "Treatment seperti ini adalah sesuatu yang sangat normal, tambahnya.

Sebelumnya netizen juga dihebohkan dengan foto yang tak kalah mengharukan, seorang ayah yang merelakan dirinya basah kuyup di tengah hujan karena memayungi anak laki-lakinya.

Kadang hal-hal kecil yang mudah kita lakukan bisa jadi berdampak besar terhadap orang lain.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.