Sukses

Kreatif, Sopir Taksi Ini Berjualan di Dalam Mobil Demi Keluarga

Semua ayah ditakdirkan untuk menjadi tulang punggung keluarga dan dibebani tanggung jawab untuk membahagiakan istri dan anaknya.

Citizen6, Jakarta Semua ayah ditakdirkan untuk menjadi tulang punggung keluarga dan dibebani tanggung jawab untuk membahagiakan istri dan anaknya. Banyak hal yang telah dikorbankan ayah supaya bisa membuat pasangan dan buah hati tercinta hidup layak dalam segala hal, mulai dari papan, sandang dan pangan. Sebuah kisah mengharukan dilakukan oleh seorang ayah yang tinggal di kota Cebu, Filipina.

Pria yang tidak diketahui namanya itu berprofesi sebagai supir taksi. Mengingat gaji atau upah harian yang masih belum mencukupi kebutuhan istri dan anaknya, si ayah rela membuka warung dadakan di dalam mobilnya. Pada foto yang beredar terlihat bahwa mobil taksi pria tersebut penuh dengan makanan ringan, permen dan roti layaknya sebuah warung.

Foto yang diunggah oleh pemilik akun bernama Fred Aries Dimaro di media sosial itu pun mendapat banyak tanggapan dari para netizen. Fred mengambil foto tersebut saat kebetulan ia menaiki taksi tersebut. Banyak orang yang kemudian merasa terharu dan termotivasi dengan sosok supir taksi yang memperjuangkan hidup keluarganya dengan cara yang unik tersebut.

Ketika pertama kali masuk ke dalam taksi, Fred sempat terkejut dengan suasana di dalam mobil yang penuh dengan makanan-makanan ringan. Setelah itu Fred baru mengetahui kalau ternyata sang supir menyediakan makanan-makanan tersebut untuk dijual kepada para penumpang taksinya. Ketika ditanya oleh Fred, tujuan sang supir ternyata sangat mulia.

Menurut pria tersebut penghasilannya sebagai supir taksi masih belum mencukupi kebutuhannya. Terutama untuk membiayai anak-anaknya yang masih kuliah. Ia mengaku sangat ingin menyekolahkan anaknya hingga tinggi supaya bisa menjadi orang hebat dan tidak bernasib seperti dirinya yang hanya berprofesi sebagai supir taksi.

Perjuangan ayah yang satu ini patut mendapat apresiasi dan acungan jempol. Semoga apa yang aia lakukan bisa menginspirasi sosok ayah-ayah lainnya di seluruh penjuru dunia. Selain penuh perjuangan, supir taksi yang satu ini juga bisa dibilang pandai memanfaatkan peluang dan merealisasikan peribahasa “sambil menyelam minum air”.

Penulis:
M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.