Sukses

6 Hal Teraneh yang Pernah Dilelang di Situs Ebay

Banyak sekali situs-situs yang menawarkan kemudahan untuk melakukan transaksi jual beli online.

Citizen6, Jakarta Jual beli online saat ini semakin marak dilakukan oleh masyarakat. Banyak sekali situs-situs yang menawarkan kemudahan untuk melakukan transaksi jual beli online. Salah satu situs yang paling populer di dunia adalah Ebay. Anda bisa mendapatkan berbagai barang dengan harga berapapun dan dari negara manapun. Situs Ebay ini juga menjadi salah satu tempat favorit untuk lelang barang secara online. Nah, ada beberapa hal teraneh yang pernah dilelang di situs Ebay, berikut ulasannya.

1. Hantu

Jika biasanya hantu banyak ditakuti oleh kebanyakan orang, namun tidak demikian dengan seorang pemilik toko online di Ebay yang justru menjual hantu. Ini jelas sangat tidak lazim dan tidak masuk akal. Pasalnya hantu tidak terlihat, dan bisa saja si penjual berniat menipu pembelinya. Pada tahun 2010 lalu, seorang bernama Michael Fawcett mencoba melelang hantu di Ebay. Namun enam hari kemudian pihak Ebay menghapus hantu yang dijual Michael dari situs mereka.

2. Stadion Sepak Bola

 Banyak sekali situs-situs yang menawarkan kemudahan untuk melakukan transaksi jual beli online.

Selain menjadi tempat untuk membeli barang-barang kecil seperti ponsel, sepatu, kaos, buku, dan sebagainya, banyak juga orang yang menjual barang-barang berat di Ebay. Seperti sepeda motor, mobil, bahkan rumah. Namun yang tidak lazim adalah ketika tim sepak bola Indiana Firebirds melelang stadion mereka dengan nilai jual menyentuh harga 4 juta USD.

3. Bebek Karet

Bebek karet berwarna kuning adalah mainan paling khas yang biasanya disukai oleh anak-anak sebagai teman mandi. Namun tak jarang juga ada orang dewasa yang juga menikmati mandi di bathtub dengan bebek-bebek karet. Yang mengejutkan adalah, di Ebay pernah ada seseorang yang menjual bebek karet biasa dengan harga lebih dari 100 USD. Kira-kira apa ya yang unik dari bebek tersebut?

4. Iklan di Dahi

 Banyak sekali situs-situs yang menawarkan kemudahan untuk melakukan transaksi jual beli online.

Iklan biasanya dipublikasikan melalui media massa, media sosial, baliho, spanduk, televisi, dan sebagainya. Namun di Ebay pernah ada seseorang yang mencoba menjual jasa iklan yang unik sekaligus gila. Warga asal Utah bernama Kari Smith menjual dahinya seharga 10 ribu USD untuk slot iklan. Akhirnya GoldenPalace.com membeli slot di dahi Smith, dan saat ini Smith memiliki tato permanen di dahinya yang mengiklankan GoldenPalace.com.

5. Makna Hidup

Ini sungguh aneh dan perlu dipertanyakan, karena yang dijual oleh penduduk North Carolina yang satu ini bukanlah barang, tapi makna hidup. Apa maksudnya? Ya, tahun 2000 lalu orang tersebut memanfaatkan Ebay untuk melelang hal yang disebutnya sebagai makna hidup. Pada deskripsinya, ia mengatakan sudah menemukan alasan keberadaan dan ia mau membagi informasi kepada penawar tertinggi. Akhirnya makna hidup itu dijual dengan harga 3.26 USD saja.

6. Hidup

Hal tergila yang pernah dijual melalui situs ebay adalah hidup. Bukan lagi makna hidup, tapi ada seseorang yang memang ingin menjual kehidupannya. Setelah ditiggal sang istri, Ian Usher memutuskan untuk menjual sisa hidupnya. Ian mematok harga 300 ribu USD untuk hidupnya tersebut. Ian pun akhirnya pergi berkeliling dunia dan menulis buku berjudul “A Life Sold”. Bahkan karena sangat unik, Disney sempat ingin membuat cerita Ian Usher menjadi sebuah film. Itu dia enam hal terunik sekaligus teraneh di dunia yang pernah dijual melalui situs Ebay. Bahkan beberapa bulan lalu pemain sepak bola asal klub Liverpool, Raheem Sterling sempat dijual di Ebay dengan harga 50 juta pundsterling.

Pengirim:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.