Sukses

3 Kisah Pewaris Tahta Kerajaan Dunia yang Mencengangkan

Seperti yang diceritakan di kisah-kisah dongeng, anak-anak raja pasti akan menjadi pewaris tahta saat sang raja meninggal atau turun tahta.

Citizen6, Jakarta Seperti yang diceritakan di kisah-kisah dongeng, anak-anak raja pasti akan menjadi pewaris tahta saat sang raja meninggal atau turun tahta. Maka dari itu anak raja yang akan menjadi pewaris tahta pasti sangat dilindungi dan diperlakukan secara istimewa. Namun demikian pada beberapa kerajaan kuno, ternyata ada beberapa kisah misterius yang menimpa anak-anak raja tak berdosa yang akan menjadi pewaris tahta tersebut, seperti kisah berikut ini.

1. Anak Laki-Laki Pertama Firaun

Para peneliti menemukan tulang belulang yang diduga sebagai anak laki-laki pertama Firaun. Anak ini diketahui bernama Amun-her Khepeshef. Peneliti menemukan mayat Amun-her bersama mayat laki-laki lainya yang sudah didekorasi indah. Namun banyak juga peneliti yang beranggapan Amun-her adalah anak dari Ramses II, karena di sana juga ditemukan makan Ramses II dan anak-anaknya. Dugaan sementara Amun-her meninggal saat usia 15 tahun.

2. Menelik Anak Raja Solomon

Seperti yang diceritakan di kisah-kisah dongeng, anak-anak raja pasti akan menjadi pewaris tahta saat sang raja meninggal atau turun tahta.

Raja Solomon atau Raja Sulaiman memiliki permaisuri bernama Ratu Sheba. Menurut beberapa sumber, Raja Solomon memiliki seorang anak bernama Menelik. Ia adalah seorang anak yang diminta Raja Solomon untuk secara resmi menjadi keturunannya. Menelik juga digadang-gadang sebagai penerus kekuasaan kerajaan setelah Raja Sulaiman meninggal. Namun sampai saat ini masih menjadi misteri apakah keberadaan Menelik benar-benar ada atau hanya sekadar legenda semata.

3. Anak Kerajaan Romanov

Seperti yang diceritakan di kisah-kisah dongeng, anak-anak raja pasti akan menjadi pewaris tahta saat sang raja meninggal atau turun tahta.

Seluruh anggota keluarga Kerajaan Romanov dieksekusi mati pada tahun 1918 setelah berjaya selama 304 tahun. Dinasti Romanov yang sebelumnya menguasai Rusia kini tidak menyisakan apapun. Namun ada yang masih menjadi misteri mengenai penerus tahta atau anak-anak dari Kerajaan Romanov.

Sekelompok peneliti menemukan tulang belulang yang jaraknya sekitar 70 meter dari makam keluarga Romanov. Tulang tersebut diketahui milik anak keluarga Romanov. Namun belum diketahui penyebab mengapa dikubur terpisah dan tulang itu milik siapa.

Itu dia tiga kisah mengenai anak raja atau pewaris tahta kerajaan yang sampai hari ini masih menjadi misteri. Benar-benar mirip seperti kisah di negeri dongeng, ya? Bagaimana menurut Anda?

Penulis:

M Sufyan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini