Sukses

Jembatan Kaca Terpanjang dan Tertinggi di Dunia, Resmi Dibuka

Jembatan ini akhirnya resmi dibuka untuk umum

Citizen6, Jakarta Masih ingat dengan jembatan kaca terpanjang dan tertinggi di dunia yang berlokasi di Tiongkok? Jembatan yang terletak di Shiniuzhai National Geological Park di Pingjiang, provinsi Hunan itu akhirnya resmi dibuka. Dengan panjang 300 meter dan terletak 180 meter dari atas permukaan tanah, membuat jembatan ini seolah melayang di atas langit.

Jembatan kaca ini dapat menopang hingga 800 orang secara bersamaan. Jembatan ini juga dirancang untuk menahan angin kencang, gempa bumi, serta embun beku.

Amusing Planet 

Dilaporkan oleh Amusing Planet, Senin (28/09), jembatan kaca ini dibuka untuk umum pada hari Kamis. Setelah dibuka, banyak wisatawan yang ingin mencoba sensasi jembatan kaca tersebut.

Beberapa orang ternyata terlalu takut untuk bergerak. Ada yang gemetaran lututnya setelah melirik ke ngarai di bagian bawah. Ada yang memilih merangkak karena terlalu ngeri dengan apa yang ia lihat di bagian bawah.

Amusing Planet 

Jembatan kaca ini memang dirancang untuk wisatawan penyuka sensasi. Untuk memudahkan wisatawan mencapai jembatan ini, telah disediakan sebuah lift yang juga terbuat dari kaca.

Bagaimana? Tertarik mencoba sensasi jembatan yang satu ini? (sul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.